Berdayakan Lapak Musiman, HIPMI Usulkan Pasar Religi

oleh -302 Kali Dibaca
HIPMI Kabupaten Banggai bagi-bagi takjil di bundaran Tugu Adipura Luwuk, Jumat (30/04/2021). (Foto: HIPMI Banggai untuk Luwuk Times)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banggai berbagi takjil, di kawasan Tugu Adipura Luwuk, Jumat (30/04/2021).

Bagi-bagi takjil buka puasa HIPMI itu selain kepada warga pengguna jalan juga terhadap para pemilik lapak pedagang musiman yang berada di jalan MT. Haryono Luwuk.

Tidak sekadar bagi-bagi takjil. HIPMI Banggai juga berkesempatan mewawancara para pemilik lapak yang menjajakan busana muslim serta kelengkapan ibadah lainnya.

“Disela-sela pembagian takjil, kami sempat berbincang-bincang dengan para pemilik lapak dadakan yang ada disetiap bulan Ramadhan,” kata Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Banggai M. Retno Susmianto Nading, kepada Luwuk Times, tadi malam.

Menurut Ketua Umum HIPMI periode 2020-2023 ini ada yang menarik dalam perbincangan itu. Yakni sebut Eno-sapaan M. Retno Susmianto Nading bahwa para pedagang musiman menginginkan agar lapak mereka dipatenkan.

Terhadap aspirasi itu kata Eno, HIPMI Banggai memberi apresiasi dan dukungan moril.

“Kami sepakat dengan saran itu,” ucap Eno.

Sebagai bentuk respons lanjut Eno, pihaknya akan mengusulkan kepada Pemda Banggai agar dapat memberikan ruang usaha mikro kecil menengah (UMKM) kepada para pemilik lapak.

Dengan demikian bisa terciptanya pasar religi atau UMKM khususnya pedagang busana muslim serta perlengkapan ibadah lainnya di Kota Luwuk. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.