Bertugas di Area Bank, Satpam Diminta Lebih Waspada

oleh -145 Kali Dibaca

Polsek Pagimana sambangi anggota Satpam

PAGIMANA, Luwuktimes.id – Satuan Pengamanan (Satpam) adalah mitra Polri yang membantu dalam melaksanakan tugas pengamanan swakarsa demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Untuk itu, personel Patroli Polsek Pagimana rutin menyambangi anggota Satpam yang bertugas di Bank di wilayah Kecamatan Pagimana guna melakukan dialogis serta permasalahan Kamtibmas, Jumat malam (13/11).

Kapolsek Pagimana Iptu Syukri Larau SH mengatakan, dalam dialogis ketika menyambangi petugas Satpam pihaknya mengimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas baik siang maupun malam hari khususnya di lingkungan tempatnya bertugas.

“Kami berpesan agar aktif untuk menginformasikan kepada kepolsian apabila mengetahui atau mendengar sesuatu hal yang berkaitan dengan tindak pidana atau kejahatan lainnya,” kata Iptu Syukri.

Selain itu, lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Bangkep ini, pihaknya juga mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ketika bertugas serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita juga mengingatkan kembali akan tupoksi Satpam dalam pelaksanaan tugas yang mengamankan pada area bank maupun mesin ATM serta selalu meningkatkan kewaspadaan khususnya pada jam-jam rawan ditengah pandemi Covid-19,” terang perwira dua balak ini.

Iptu Syukri Larau berharap, dengan rutinnya dilakukan sambang kepada petugas Satpam akan tercipta sinergitas yang maksimal antara Kepolisian dengan satuan pengamanan swakarsa dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas.

“Kami berharap sinergitas akan Polri dan Satpam terus terjalin dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas,” harap Kapolsek.*

(hae/yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.