Besok, Banggai Peduli Palestina Galang Dana di Adipura

oleh -352 Kali Dibaca
Besok Banggai Peduli Palestina galang dana.

Laporan Sofyan Labolo, Wartawan Luwuk Times

LUWUK, Luwuk Times. ID— Kekejaman ziones Israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza memantik kepedulian masyarakat Kabupaten Banggai.

Rencananya, Selasa (18/05/2021) besok, sejumlah pihak yang tergabung dalam aliansi organisasi dan komunitas di Kabupaten Banggai mengelar aksi “Banggai Peduli Palestina” sekaligus penggalangan donasi untuk rakyat Palestina.

Informasi yang diterima Luwuk Times, Senin (17/05/2021), aksi solidaritas itu dilaksanakan Selasa, 18 Mei 2021 pukul 16.00 wita, disepanjang jalan yang terhubung dengan Tugu Adipura Luwuk.

Menurut aliansi Banggai Peduli Palestina dalam rilisnya, masalah Masjid Al-Aqsha bukan hanya masalah umat Islam di Palestina saja. Tapi masalah seluruh umat Islam di dunia.

Masalah penjajahan Palestina, bukan hanya masalah rakyat Palestina saja. Tapi masalah rakyat Indonesia, yang ingin menghapuskan penjajahan di atas dunia. Karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan.

Masalah penyerangan Israel ke Gaza di bulan Ramadan, yang dimulai dengan menyerang warga muslim Palestina yang sedang menunaikan salat di Masjid Al Aqsha, dan berlanjut dengan pengeboman di Gaza, yang menewaskan 174 rakyat sipil, 47 diantaranya anak-anak, 29 diantaranya perempuan, dan mengakibatkan 1200 orang terluka sampai saat ini, adalah juga masalah kemanusiaan.

Dalam narasi Banggai Peduli Palestina juga berpesan, karena masih suasana pandemi covid-19, dimohon kepada peserta aksi agar menggunakan masker, membawa handsanitizer dan menjaga jarak.

Agar situasi kondusif pandemi, peserta akan berjarak masing-masing 1,5 meter di sepanjang jalan, tanpa ada kerumunan di sekitar Tugu Adipura.

Rasulullah Saw dalam hadis riwayat Imam Muslim, “Perumpamaan sesama orang beriman dalam saling cinta dan sayang diantara mereka, ibarat satu tubuh. Apabila ada anggota tubuh sakit, maka seluruh tubuh akan susah tidur dan demam.”

“Maka siapkan infak terbaik anda dan datang aksi untuk mewujudkan kepedulian anda terhadap Palestina, wasalam,” pesan aliansi Banggai Peduli Palestina. *

No More Posts Available.

No more pages to load.