Besok Pengundian Nomor Urut Paslon, WINSTAR Yakin 3 Jadi Nomor Hoki

oleh -1.415 Kali Dibaca
Herwin dan Mustar mengacungkan simbol jari tiga, sebagai pertanda bakal paslon ini akan mengantongi nomor urut 3 di pilkada Banggai, Rabu (23/09/2020).

LUWUK, Luwuktimes.id – Berdasarkan tahapan pilkada serentak 2020, KPU Kabupaten Banggai melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Kamis (24/09/2020).

“Besok jam 08.30 wita kami melaksanakan pengundian nomor urut paslon peserta pilkada,” kata komisioner KPU Banggai, Alwin Palalo yang ditemui di kantor KPU Banggai, Rabu (23/09/2020).

Hanya ada paslon yang akan diundi nomor urutnya. Yakni paslon Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) dan Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU).

“Karena hanya dua paslon yang kami tetapkan sebagai peserta pilkada,” kata Alwin. Dengan begitu tambah Alwin hanya ada 2 nomor yang akan diundi, yakni nomor 1 dan nomor 2.

Bagaimana dengan bakal paslon Herwin Yatim-Mustar Labolo (WINSTAR)?

Alwin menjelaskan, karena bakal paslon tersebut masih akan menempuh jalur hukum terkait keputusan KPU tentang penetapan paslon, maka menunggu hasil keputusan hukum tetap.

“Kita menunggu keputusan hukum incrah. Apabila gugatannya diterima, maka KPU akan melaksanakan putusan tersebut sekaligus memberikan nomor peserta pilkada,” kata Alwin.

Sementara itu, bakal paslon WINSTAR sangat optimistis upaya hukum yang ditempuhnya akan membuahkan hasil menggembirakan.

Keyakinan itu disampaikan Herwin dan Mustar saat menggelar jumpa pers di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Banggai, Rabu (23/09/2020).

Terkait dengan nomor urut paslon, WINSTAR yakin mengantongi nomor urut 3. Dan nomor itu dinilai membawa keberuntungan buat kandidat yang diusung PDIP, PKS dan Partai Perindo ini.

“Sekalipun KPU belum mengundi nomor urut, WINSTAR dipastikan kantongi nomor 3. Dan itu menjadi nomor hoki WINSTAR,” kata Mustar.

Begitu yakinnya akan kembali mengantongi nomor urut 3 sebagaimana pilkada Banggai 2015 lalu, yel-yel tidak lagi mengancungkan angka 2. Melainkan angka 3 dengan simbol jari tiga metal.

Mustar pun saat menutup sambutan dengan pantun, harus menambah jumlah pantunnya menjadi tiga pantun.

“Karena nomor 3, makanya saya harus membawakan tiga pantun,” kata Mustar. *

Baca juga: Gerbong WINSTAR Berpindah ke HATIMU? Begini Jawaban Herwin Yatim

(yan)