Besok Surat Suara Pilkada Banggai Mulai Dicetak

Plt Sekretaris KPU Banggai Sahrul Saluki

LUWUK, Luwuktimes.id – KPU Banggai mulai menyiapkan logistik pilkada serentak 2020. Rencananya, mulai Selasa (10/11) surat suara dan sampul mulai dicetak.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris KPU Banggai, Sahrul Saluki Senin (09/11) menginformasikan, berdasarkan jadwal awal dari salah satu perusahaan percetakkan di Kota Jember Provinsi Jawa Timur, pencetakkan perdana surat suara dilaksanakan tanggal 14 November. Namun dipercepat tanggal 10 November.

Baca Juga:  Programkan PKH Plus, Paslon HATIMU Makin di Hati Rakyat

“Awalnya 14 November. Tapi jadwal berikutnya yang kami terima dipercepat tanggal 10 November,” kata Sahrul.

Kapan logistik pilkada tiba di Luwuk? Mantan pegiat jurnalis ini belum dapat memastikan. Sebab masih akan berkoordinasi sekaligus membuat kontrak kerjasama dengan perusahan tersebut.

“Saat ini saya masih berada di Jember untuk agenda penandatanganan kesepakatan serta monitoring proses pencetakkan. Nantinya juga dalam MoU itu dituangkan tentang proses pendistribusian logistik pilkada di Luwuk. Apakah melalui kendaraan darat ataupun udara,” jelas Sahrul.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Biro Saksi AT-FM Yakin Gugatan Paslon WINSTAR Ditolak MK

Dia juga menginformasikan, untuk pengadaan kebutuhan TPS selain menggunakan sistem katalog juga harus mengacu pada PKPU.

Sahrul mencotohkan pada formulir C1. Salah satu logistik pemilu itu belum bisa dicetak, sebelum adanya aturan.

Baca Juga:  Nasib Herwin-Mustar di PT TUN Ditentukan di Tanggal 12 Oktober

“Harus merujuk pada PKPU. Semisal formulir lain blm bisa dicetak karena belum ada regulasinya sehingga belum bisa diklik, diantaranya formulir C1. Harus menunggu regulasi tumsura,” kata Sahrul. *

(yan)

Pos terkait