BPJS dan Tukin jadi Perhatian Serius Bupati Banggai

oleh -650 Kali Dibaca
H. Herwin Yatim

LUWUK, Luwuk Times.ID— Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM memimpin rapat koordinasi (rakor) awal kerja tahun 2021, di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, Senin (04/01).

Bupati didampingi wakilnya Drs. H. Mustar Labolo, M. Pd dan Sekretaris Daerah Ir. Abdullah Ali, M.Si. Para Staf Ahli Bupati Banggai, Assisten Setda Banggai, Pimpinan OPD, para Kabag di lingkungan Setda Banggai serta Camat dan Lurah se Kabupaten Banggai hadir pula pada rakor secara virtual itu.

Sejumlah hal menjadi perhatian serius orang nomor wahid di Kabupaten Banggai itu diawal tahun. Diantaranya terkait BPJS dan tunjangan kinerja (tukin) bagi kalangan ASN.

Rilis Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim SETDA Banggai, Muawanah menginformasikan Bupati Banggai pada kegiatan itu menyentil anggaran BPJS.

“Mengenai BPJS tercover kurang lebih 140 ribu orang. Kepada masing-masing Kepala Desa akan mengusulkan nama-nama masyarakat yang terdaftar BPJS,” kata Bupati.

Baca juga: Selama Tahun 2020 Tuntaskan Tender 32 Paket Proyek

Begitu pula tentang tukin juga menjadi kepedulian Bupati.

Pada rakor itu, Bupati menegaskan akan meningkatkan tunjangan Tukin untuk para staf ASN tahun ini yang awalnya Rp1,7 juta naik menjadi Rp2 juta.

Menurut bupati, selain itu sebagai kabar baik untuk para ASN juga bisa sebagai penambah imun serta semangat kerja dalam menyongsong dan memberantas Corona Virus Disease di Kabupaten Banggai. *

(yan)