BUMDes Rp500 Juta yang Diprogramkan AT-FM Rasional

oleh -365 Kali Dibaca

H. Syafruddin Husain

LUWUK, Luwuktimes.id— Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, H. Syafruddin Husain menilai, Rp500 juta per BUMDes yang diprogramkan paslon H. Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) sangat rasional dan masuk akal.

Hal ini sengaja ditegaskan Wakil Ketua Tim Koalisi Pemenangan AT-FM ini, lantaran muncul spekulasi dari lawan politik bahwa salah satu program aksi paslon nomor urut 2 itu tidak masuk akal.

“Karena itu yang selalu pihak lawan tanya, apa bisa dibiayai oleh APBD atau dari sumber lainnya. Makanya hari ini saya luruskan,” kata H. Syafruddin Husain kepada Luwuktimes.id belum lama ini.

Haji Udin-sapaannya menjelaskan, ada beberapa program unggulan kreatif dan inovatif yang akan diterapkan AT-FM. Salah satunya adalah Rp500 juta per BUMDes.

“Sebagai partai pengusung, kami sepakat dengan program itu. Karena tujuannya mulia, yakni untuk meningkatkan kualitas industri pedesaan dan meningkatkan kemandirian ekonomi rakyat di desa,” kata Haji Udin.

Program ini adalah satu implementasi dari misi paslon AT-FM yaitu menciptakan struktur ekonomi yang produktif, mandiri dan berdaya saing. Yang tentu saja dalam rangka merangsang ekonomi rakyat serta mengatasi dampak dari pandemi covid-19.