3.113 Kali Dibaca

Bupati Amirudin Bayarkan 4 Bulan Sekaligus TPP ASN Banggai

  • Bagikan
TPP ASN
Bupati Banggai H. Amirudin. (Foto: Istimewa)

LUWUK— Kabar gembira bagi kalangan lingkup . segera membayarkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) kepada para abdi negara tersebut.

Bahkan TPP akan terbayarkan sekaligus, yakni bulan Juli-Oktober 2021.

Informasi yang membuat para ASN sumringah itu, langsung terlontar oleh Bupati .

“Sesuai janji bahwa pada masa pemerintahan kami akan tetap menganggarkan TPP untuk para ASN,” kata Bupati Amirudin.

“Kami telah menganggarkannya pada momentum Perubahan APBD hingga Desember. Untuk minggu depan BPKAD akan membayarkan 4 Bulan sekaligus, periode bulan Juli hingga Oktober. Sedang Desember nanti tunjangan kinerja bulan November dan Desember,” sambung Bupati.

Bupati Amirudin juga menyampaikan, pembayaran TPP Juli hingga saat ini baru bisa terealisasi, itu karena anggaran tunjangan kinerja dalam APBD 2021 hanya teranggarka sampai bulan Juni.

Baca Juga:  Terima CSR, Bupati Amirudin Test Drive Bus Sekolah DSLNG

Baca juga: Sri Lalusu: Saya Putri Saluan, Apa yang Tidak untuk Daerah Ini

Sehingga sambung Bupati, pihaknya baru bisa menganggarkannya pada momentum Perubahan APBD.

Dengan Keluarnya Rekomendasi Kemendagri Nomor 900/80/93/Keuda, dengan Perihal Pemberian Persetujuan Tambahan Penghasilan Kepada Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Lingkungan Pemerintah Daerah Banggai Semester Kedua Tahun Anggaran 2021, maka Bupati Amirudin memerintahkan Kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah untuk segera merealisasikan TPP para ASN.

“Dengan keluarnya surat rekomendasi Kemendagri itu, maka saya harapkan kepada Kepala BPKAD untuk segera merealisasikan secepatnya,” tegas Bupati.

Baca Juga:  Forum Komunikasi Kabupaten Banggai Tahap I Bahas Regulasi Program JKN KIS

Untuk menjawab isu yang berkembang selama ini bahwa Pemkab Banggai tidak menganggarkan , maka hari ini kata Bupati Amirudin sudah terjawab.

“Saya tegaskan bahwa isu yang berkembang itu hoax. Saya bersama om Furqan (sapaan Wabup Banggai) selaku Pembina ASN sangat mendukung adanya tunjangan kinerja untuk para ASN,” kata Bupati Amirudin.

“Bahkan kedepan apabila PAD dan sumber pendapatan daerah lainnya naik, insya Allah kami juga akan menambahkan TPP ASN, agar lebih semangat lagi dalam bekerja,” tambah Bupati. *

(Sub. Bagian Dokumentasi dan Publikasi Pimpinan Bagian Prokopim)

  • Bagikan