430 Kali Dibaca

Bupati Amirudin Minta Warga Banggai Waspada Covid Gelombang Ketiga

  • Bagikan
Covid Gelombang Ketiga
Bupati Banggai H. Amirudin pada rapat evaluasi pencegahan dan penanganan covid-19, bertempat kantor Bupati Banggai, Selasa (09/11). (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Bupati H meminta kepada warga untuk tetap terhadap . Bukan tidak mungkin, pandemi mulai mendekat.

Demikian pesan pada rapat pencegahan dan penanganan Covid 19 bersama sejumlah pihak terkait, bertempat kantor , Selasa (09/11).

“Kita terus waspada terjadinya covid gelombang ketiga. Terlebih lagi dalam menghadapi natal dan tahun baru. Dan itu sesuai dengan arahan pak Presiden,” kata Bupati Banggai.

Kepada Satgas Covid 19 dan para Camat, Bupati Amirudin juga menekankan untuk terus mensosialisasikan disiplin protokoler Kesehatan (). Meskipun saat ini kasus Covid 19 secara umum telah menurun,

Baca Juga:  Aplikasi SIMBG Diluncurkan, Kementrian PUPR Sebut ada Tiga Manfaat

“Memang penyebaran Covid 19 telah menurun. Tapi saya ingatkan bahwa pandemi covid 19 belum berakhir,” ucap Bupati Amirudin.

Baca juga: Posyandu Prakonsepsi Tampil di Festival Forum Kawasan Timur Indonesia

Pandemi ini belum berakhir, lantaran tren kenaikan masih terjadi pada beberapa negara besar.

Ada bebarapa faktor sehingga masih terjadi kenaikan angka terkonfirmasi pada sejumlah negara.

Menurut Bupati Amirudin, yakni pertama cepatnya relaksasi ekonomi tanpa tahapan. Kedua, mengabaikan protokol Kesehatan. Dan ketiga adanya kegiatan pembelajaran tatap muka.

Baca Juga:  Awal Tahun 4.566 Warga Banggai Terima Sertifikat Tanah

“Terhadap tiga hal ini, kita wajib waspada dan hati hati. Saya harapkan kepada Satgas covid 19 beserta para Camat, Kepala Desa dan Lurah, agar lebih memperhatikan hal ini. Jangan abaikan prokes,” kata Bupati Amirudin.

Pesan selanjutnya Bupati adalah mempercepat , sehingga bisa mencegah masuknya covid gelombang ketiga.

“Saya harap Dinas Kesehatan, Puskesmas dan OPD lainnya untuk mendukung vaksinasi. Setiap kegiatan OPD, rangkaikan dengan vaksinasi, atau kegiatan lainnya yang mendatangkan orang banyak,” ucap Bupati. *

  • Bagikan