Bupati Banggai Ikuti Rakornas Penanganan Bencana

oleh -133 Kali Dibaca
Bupati Banggai, H. Herwin Yatim mengikuti Rakornas penanggulangan bencana tahun 2021, di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai, secara virtual. (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Bupati Banggai DR. Ir. H. Herwin Yatim, MM mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) penanggulangan bencana tahun 2021 yang dibuka Presiden RI Ir. Joko Widodo dari Istana Negara.

Herwin Yatim didampingi Asisten II Setda Banggai Drs. Alfian Djibran MM, Kabag Prokopim Ferri R. Ledder S.Ip, dan Kabid Kominfo Ronal Putje, S.Ip mengikuti secara virtual di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai.

Berbicara saat memberikan pengarahan, Jokowi menegaskan Indonesia dalam satu tahun terakhir telah diberikan pelajaran berharga dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

“Kita telah diberikan pengalaman, diberikan pelajaran yang sangat luar biasa. Bukan hanya bencana alam, tetapi bencana non-alam berupa pandemi Covid-19,” kata Jokowi, Rabu (3/3/32021).

Jokowi mengemukakan dalam memerangi bencana kemanusiaan seperti Covid-19, persoalan kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan dalam waktu bersamaan. Bukan hanya skala nasional, melainkan juga skala global.

“Lebih dari 215 negara mengalami hal yang sama. Yang mengharuskan kita bekerja cepat,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi mengapresiasi kinerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas dedikasinya ikut bekerja dalam menangani dan menyelesaikan krisis yang diakibatkan Covid-19.

“Pengalaman ini harus kita jadikan momentum memperkokoh kita dalam menghadapi bencana,” tegasnya. *

(cen)