Bupati Banggai Serahkan SK Kenaikan Pangkat 723 ASN

oleh -298 Kali Dibaca
Bupati Banggai, H. Herwin Yatim didampingi wakilnya, Mustar Labolo menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada salah satu ASN di lingkup Pemda Banggai, Senin (26/04/2021). (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Bulan Ramadhan tahun ini menjadi rahmat bagi para korps pegawai negeri di lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai. Pada Senin (26/04) Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim menyerahkan SK Kenaikan Pangkat bagi 723 ASN.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati Banggai, turut hadir Wakil Bupati Banggai Drs. Mustar Labolo, M.Pd bersama Sekretaris Kabupaten Ir. Abdullah Ali, M.Si, Staf Ahli Bupati Banggai Yulfia Mangendre, S.Hut., M.Si, Asisten III Administrasi Umum Ramlin Hanis, SH., MH, Kepala BKPSDM Sofian Datu Adam, SH, Para Kabag di lingkungan Setda Banggai, serta seluruh ASN yang menerima keputusan kenaikan pangkat.

Adapun rincian kenaikan pangkat keseluruhan golongan I/a sampai dengan Gol IV/c yaitu sebanyak 723 orang yakni Golongan IV/c (1 Orang), Golongan IV/a (126 Orang), Golongan III/d kebawah (597 orang). Adapun yang belum memenuhi syarat sebanyak 5 orang. Dengan demikian presentase penyesuaian berkas pengusulan kenaikan pangkat 99,44%.

Bupati Banggai mengucapkan selamat kepada para ASN yang telah naik pangkat. Dia berterima kasih serta bangga dengan kinerja dari kepala BKPSDM Sofyan Datu adam, berkat perjuangan beliau kali ini SK kenaikan pangkat PNS dapat dilaksanakan langsung ditahun ini, dan tanpa dibebani dengan punggutan apapun.

“Daerah Kabupaten Banggai ini sangat luar biasa, selain potensinya, ada hal lain yang menarik, yakni tunjangan untuk ASN atau yang kita kenal dengan Tukin, tidak main-main dan berbeda dengan daerah lainnya. Ini semua dikarenakan kinerja ASN sangat sungguh-sungguh untuk mencapai target kinerja yang diharapkan,” tutur bupati sarat prestasi ini.

Bupati Herwin berharap, ASN terus memberi contoh yang baik, mempunyai kepekaan dan kesadaran lahir batin, bertanggung jawab dengan pangkat dan jabatan yang diperoleh serta bekerja semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat.

Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo. Ia meminta kepada para ASN, setelah naik pangkat dan menerima SK, memaksimalkan kinerja dan profesional, jajaran ASN agar dapat melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Sebagai abdi negara, harus menjunjung tinggi norma-norma dan etika sebagai ASN.

“Jika kita jujur, akuntabel, inovatif dan profesional, mudah-mudahan kita dalam bekerja akan diberkahi, dan tidak usah takut dikarenakan sesuatu yang menghadang kita dalam bekerja, tapi takutlah pada Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Sebanyak 723 orang PNS yang naik pangkat pada periode ini, 13 PNS yang SK-nya diserahkan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda Banggai dan Kaban BKPSDM secara simbolis. *

(cen/Mu-Subbag Dokumentasi Pimpinan-Bagian Prokopim Setda Kab. Banggai)

No More Posts Available.

No more pages to load.