186 Kali Dibaca

Bupati Banggai Terima Kunjungan Kehormatan Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu-Regional 4

  • Bagikan
Kunjungan kehormatan Dirut EP Cepu Regional 4 pada Bupati Banggai
Kunjungan Kehormatan : Bupati Banggai dan unsur Forkopimda menerima kunjungan silahturahmi Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina EP Cepu - Regional 4, Awang Lazuardi dan General Manager Zona 13, Imam Nur Akbar pada Jumat (24/12), [Foto : Istimewa].

LUWUK — , Ir. H. Amirudin bersama unsur Forkopimda menerima secara langsung kunjungan kehormatan (Dirut) PT Pertamina EP Cepu – Regional 4, dan Zona 13, dan jajaran Manajemen Regional 4, Zona 13 Donggi Matindok Field dan JOB Pertamina Medco Tomori, pada Jumat (24/12).

Bupati Amirudin dalam kesempatannya mengucapkan selamat datang dan berharap dalam kunjungan romobongan Pertamina di bisa berjalan lancar dan nyaman. Pertemuan yang diselenggarakan di ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan seluruh rombongan telah melaksanakan antigen sebelumnya.

“Pemerintah Daerah akan senantiasa memberikan dukungan terhadap pengembangan bisnis Pertamina,” ucapnya.

Bupati Amirudin dalam kesempatan itu juga mempresentasikan beberapa program perencanaan prioritas Kabupaten Banggai, yakni pembangunan Kawasan Industri Khusus (KIK) dan Kawasan Industri Terpadu (KIT).

“Pengembangan kawasan industri di Kabupaten Banggai membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, khususnya kebutuhan gas untuk supply listrik yang besar sebagai syarat pembangunan kawasan industri,” tandasnya.

Bupati juga menyatakan Kabupaten Banggai sebagai daerah terbaik dari seluruh Kabupaten di Sulawesi Tengah, dimana dianugerahi Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah dan dalam pengelolaannya tidak hanya berfokus pada industri akan tetapi juga pada pengembangan potensi pertanian dan sektor pariwisata.

Baca Juga:  PPKM Berbasis Mikro belum Maksimal, Begini Reaksi Bupati Banggai

“Yang menarik diantara kawasan pengembangan KIK dan KIT tersebut adalah masyarakat tidak hanya terfokus pada industri, akan tetapi bisa bertani ataupun dalam pengembangan pariwisata,” terangnya.

Bupati Amirudin dalam memetakan pemerataan pembangunan di kawasan dibagi kedalam 3 wilayah, yang pertama wilayah selatan yakni daerah Toili, wilayah utara di Luwuk dan kawasan barat di wilayah kepala Burung dan sekitarnya.

“InsyaAllah kami memang membutuhkan investasi pada gas, untuk Kawasan Industri Khusus atau Kawasan Industri Terpadu,” ujarnya seraya menguraikan kebutuhan dukungan dari berbagai pihak demi suksesnya pengembangan KIK dan KIT di Kabupaten Banggai.

“Pemerintahan Kabupaten Banggai berkomitmen melaksanakan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kabupaten Banggai sehingga urbanisasi dapat dikelola dengan baik, karena peluang usaha dan pemerataan pembangunan telah tercapai,” pungkasnya optimis.

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu – Regional 4, Awang Lazuardi sangat terkesan dengan paparan program pemerataan pembangunan dan pengembangan KIK serta KIT di Kabupaten Banggai. “Kami sangat mengapresiasi atas apa yang telah diproyeksikan oleh Bupati Amirudin, terlebih dalam kesempatan ini kami diberikan informasi perencanaan secara langsung, harapannya kami dapat turut andil dalam pengembangan Kawasan Industri Khusus dan Kawasan Industri Terpadu,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Awang Lazuardi juga menjelaskan pembagian wilayah Pertamina Sub Holding Upstream (SHU), “Dalam pembagian wilayah kerja Pertamina SHU terbagi kedalam 5 Regional yakni Regional 1 (Sumatera), Region 2 (Jawa Bagian Barat), Regional 3 (Kalimantan), Regional 4 (Jawa bagian Timur dan Indonesia Bagian Timur) serta Regional 5 (overseas).

Baca Juga:  Bupati: Kalau ada Investasi Pemerintah Itu Jadi Penengah

Awang Lazuardi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintahan Daerah dan masyarakat Kabupaten Banggai dalam hal pengembangan bisnis Pertamina, apalagi dengan ditemukannya sumber daya gas baru di sumur eksplorasi West Penyu (WPY-01) yang telah selesai dibor beberapa waktu lalu.

“Untuk itu kami menguatkan komitmen dalam melakukan pengembangan bisnis berkelanjutan di Kabupaten Banggai,” ungkapnya.

Kunjungan kehormatan diakhiri dengan penyerahan simbolis bantuan berupa 1 unit mobil ambulance dan bantuan pembangunan jalan usaha tani oleh Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu – Regional 4, Awang Lazuardi, bersama General Manager Zona 13, Imam Nur Akbar dan diterima langsung Bupati Banggai, .

“Regional 4 Zona 13 terus melakukan upaya untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang kesehatan dan pertanian di wilayah Kabupaten Banggai dengan mendukung gagasan dan bantuan perbaikan jalan usaha tani untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan dan peningkatan taraf hidup masyarakat Banggai,” ujar Imam Nur Akbar, General Manager Zona 13. *

  • Bagikan