Bupati-Wakil Bupati Terpilih Absen, Begini Reaksi Bupati

oleh -781 Kali Dibaca
Forum konsultasi publik ke II yang digelar Bappeda Litbang Kabupaten Banggai, tanpa dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih, Amirudin-Furqanudin. (FOTO: naser)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) absen pada Forum Konsultasi Publik ke – II yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pembangunan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banggai, Senin (15/03/2021).

Padahal kegiatan itu penting dalam menginternalisasikan visi-misi AT-FM kedalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. Tidak ada informasi resmi yang diterima Bappeda terkait ketidakhadiran keduanya.

Menyikapi kondisi ini, Bupati Banggai H. Herwin Yatim mengatakan sedianya melalui agenda ini, dirinya ingin mengungkapkan penghormatannya kepada ATFM.

Ia juga ingin memastikan bahwa bupati dan wakil bupati terpilih juga mestinya mengapresiasi atau minimal memberikan buah pikiran yang akan dilaksanakan perangkat daerah ketika pelantikan di bulan Juni.

Artinya Forum Musrembang kata dia adalah momentum yang sangat strategis bagi AT-FM.

“Point yang sangat penting, apalagi dalam RPJMD tahun pertama. Mudah-mudahan tidak ada unsur yang lain. Cuma karena saluran komunikasi yang agak terhambat,” ungkapnya membuka rapat.

Meski begitu Herwin yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai ini mengingatkan kepada para Kepala OPD agar tetap semangat dengan etos kerja yang tinggi dalam menyambut pemerintahan baru kedepan. *

(cen)