Calon Bupati Sulianti Murad Akomodir Aspirasi Pedagang Unjulan

oleh -315 Kali Dibaca
Calon bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad berdialog dengan pedagang di pasar Unjulan Kecamatan Luwuk Utara. (Foto: Istimewa)

LUWUK UTARA, Luwuktimes.id – Setelah di pasar Simpong Kecamatan Luwuk Selatan, calon bupati (cabup) Banggai, Hj. Sulianti Murad menggelar blusukan di pasar Unjulan Kecamatan Luwuk Utara, Selasa (20/10/2020).

Tidak berbeda dengan pasar Simpong. Di pasar Unjulan juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai ini banjir keluhan.

Setibanya di pasar, cabup Banggai yang diusung Gerindra-PAN ini langsung membagi-bagikan masker kepada para pedagang. Maklum saja, saja saat ini era pandemi. Sulianti Murad tak ingin warga terkena virus covid-19.

Selain membagikan masker, Sulianti Murad juga berdialog dengan para pedagang. Dari dialog berkembang sejumlah aspirasi. Diantaranya persoalan sepinya pengunjung, sehingga membuat barang dagangan tak laku terjual.

Baca juga: Sulianti Murad Ajak Ibu-Ibu Bersatu Menangkan HATIMU

Seperti diutarakan salah seorang pedagang, Suriyah. Ia menuturkan, kendala yang dialami pedagang di pasar Unjulan yakni, tidak adanya akses transportasi umum yang memasuki kawasan pasar.

“Kami berharap kepada Ibu Anti Murad, jika terpilih mohon untuk membangun jalur angkutan transportasi umum masuk ke areal pasar,” keluh ibu itu.

“Sehingga para pembeli bisa naik angkutan umum membeli barang dagangan di pasar Unjulan. Ini yang menjadi kendala kami. Untuk menuju pasar, warga harus menunggu ojek. Kalau tidak ada, tidak bisa ke pasar,” tambah dia.

Tak sekadar mendengar. Tapi cabup nomor urut 1 ini menyikapi curhatan tersebut.

“Insyallah jika terpilih, kami akan turun tangan mengatasi persoalan yang dialami para pedagang,” tuturnya. *

(nas/yan)