Calon Ketua PTMSI Mulai Mengerucut Satu Nama

oleh -572 Kali Dibaca
Saripudin Abas, Haris Achmad dan Rustandi Sahido

LUWUK, Luwuktimes.id – Sekalipun belum terjadwal pelaksanaan Muscab PTMSI Banggai, tapi wacana para calon ketua cabang olahraga itu sudah mengemuka.

Jika pekan lalu, ada tiga nama yang didorong bakal menggantikan posisi Rensly Saadjad, tapi pekan ini sudah mengerucut pada satu figur. Pegiat olahraga yang dianggap ideal memimpin PTMSI Banggai selama 4 tahun itu adalah Saripudin Abas.

“Secara pribadi saya menginginkan Saripudin Abas yang memegang pucuk pimpinan di PTMSI Banggai,” kata Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun, Senin (26/10/2020).

Baca Juga:  Sepak Takraw Putri, Perintis Perolehan Medali Bagi Sulteng

Sugi-sapaannya tentu punya alasan sehingga memberi dukungan moril terhadap Saripudin Abas.

Scrool Baca Artikel

“Saya yakin di tangan Cale (panggilan Saripudin Abas) mampu membesarkan cabang tenis meja. Dan kontribusinya sudah terlihat saat ini,” ucapnya.

Apakah tidak menabrak aturan satu figur memegang lebih dari satu cabang, mengingat Cale saat ini sebagai Ketua Pengcab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Banggai?

Baca Juga:  Kekuatiran Porprov IX Sulteng di Banggai Diundur Makin Kental

Lontaran pertanyaan itu dijawabnya, sekaligus memberi contoh pada pengcab lainnya.

“Tidak ada larangan, satu orang menjabat ketua lebih dari satu pengcab,” kata Sugi.

“Contoh di provinsi, pak Aminudin Ponulele selain ketua cabang berkuda juga sebagai Ketua PSSI. Begitu pula di Kabupaten Banggai. Pak Herwin Yatim selain Ketua PSSI juga Ketua FORKI dan Pak Bali Mang tak hanya IMI, tetapi juga Ketua Pengcab IPSI Banggai,” tambah Sugiarto. *

(yan)