Canangkan Tiga Program Populis untuk Pendidikan

oleh -198 Kali Dibaca
Ketua Yayasan Banggai Emas, Hepy Manopo. (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Populis program yang diterapkan Banggai Emas. Yayasan yang dinahkodai Hepy Manopo ini menyiapkan wifi gratis kepada para anak sekolah, masyarakat yang ingin berbisnis secara online serta membiayai program paket B dan paket C bagi warga yang putus sekolah.

Aksi sosial ini sengaja dilakoni Banggai Emas, dalam rangka membantu warga di masa pandemi covid-19.

Ketua Yayasan Banggai Emas, Hepy Manopo kepada Luwuk Times, Rabu (20/01) mengatakan, yayasannya saat ini fokus di dunia pendidikan.

Di era new normal ini bagi Hepy, program wifi gratis kepada anak sekolah sangat membantu para orang tua siswa terkait pembiayaan pulsa data.

Pasalnya, sepanjang belum bisa melaksanakan pendidikan tatap muka dengan para guru, maka harus belajar secara daring.

Selain anak sekolah, wifi gratis itu juga diperuntukkan kepada warga, utamanya kalangan ibu yang ingin berbisnis via online.

“Bagi ibu-ibu atau masyarakat yang mau berjualan hasil-hasil home industri maupun hasil pertanian, Banggai Emas menyiapkan wifi gratis,” kata Hepy.

Tidak cuma itu saja gerakan moral Banggai Emas. Yayasan yang semakin eksis ini juga memprogramkan membantu masyarakat yang putus sekolah, lewat program paket B dan paket C.

Harapan Hepy, agar mereka bisa juga bisa mengenyam bangku kuliah dimasa mendatang. Atau paling tidak mereka memiliki Ijazah setara SMA.

Hepy punya obsesi kedepan. Tiga program peduli ini tak hanya terkosentrasi di Kecamatan Batui, Nambo, Pagimana dan Kecamtan Bualemo. Rencananya akan melebarkan sayap di 23 kecamatan se Kabupaten Banggai. *

(yan)