Cawabup 03 Kritik Moderator, tidak Mengarahkan Paslon 02 Menanggapi Paslon 01

oleh -489 Kali Dibaca
Calon wakil bupati Banggai, Mustar Labolo

LUWUK, Luwuktimes.id— Calon wakil bupati (cawabup) 03, Mustar Labolo mengkritisi Dr. Abdullah Iskandar yang tampil sebagai moderator debat publik putaran II di hotel Swiss Bell Luwuk, Minggu (22/11).

Alasannya, moderator tidak mengarahkan kepada paslon 02 untuk memberi tanggapan terhadap apa yang disampaikan paslon 01. Yang lebih membuat Mustar keberatan, paslon 02 hanya menyampaikan isi kampanye, tapi bukan tanggapan terhadap paslon 01.

Baca juga: Calon Bupati Amirudin Tamoreka Tuding Paslon 03 Gagal Tangani Covid-19

“Tolong juga moderator, kalau paslon disuruh tanggapi, jangan paslon lain hanya memberi kampanye. Tolong juga diarahkan menanggapi paslon 01. Jangan juga paslon 02 berkampanye terus tidak menanggapi paslon 01,” kata Mustar.

Pada segmen kedua ini, Abdullah Iskandar membacakan pertanyaan yang telah dirumuskan oleh tim pakar. Pertanyaan itu diarahkan kepada paslon untuk selanjutnya ditanggapi paslon lain.

Rupanya, Mustar mencermati jalannya debat segmen kedua yang baginya moderator tidak punya sikap tegas dalam menerapkan ketentuan aturan main debat terbuka. Durasi waktu yang hanya diberikan 1 menit dimanfaatkan Mustar untuk menanggapi pernyataan paslon nomo urut 01. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.