Cawagub Ma’mun Amir Temui FORKOT, Beragam Topik Dibahas

oleh -481 Kali Dibaca
Cawagub Sulteng, Ma’mun Amir berdialog dengan para pengurus FORKOT Kabupaten Banggai, Senin (26/10/2020) malam. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id – Calon wakil Gubernur (Cawagub) Sulteng, Ma’mun Amir bersilahturahmi dan bersama seluruh pengurus Forum Kota (FORKOT) Kabupaten Banggai, Senin (26/10/2020) malam.

Beragam topik yang dibahas mantan Bupati Banggai itu dengan para pengurus organisasi yang identik dengan warna putih-hitam tersebut. Diantaranya program pembangunan Sulàwesi Tengah dalam menghadapi pemindahan ibu kota negara di pulau Kalimantan.

“Sulawesi Tengah akan menjadi penopang ibu kota RI nanti. Karena jaraknya yang cukup dekat. Tentu sudah sepantasnya kedepan pemerintah harus mempersipakan diri, utamanya dalam hal penyiapan infrastruktur, mengelola sumber sumber untuk kebangkitan ekonomi secara menyeluruh yang bisa memberikan dampak luas bagi kesejahteraan rakyat di Sulteng,” kata Ma’mun.

Beberapa program prioritas lain juga turut disampaikan, yakni rencana pembuatan pembangkit listrik, solusi mengatasi akses transportasi darat yang menghubungkan Kabupaten Banggai dan Morowali Utara dengan konsep membuat jalan pinggiran pantai, termasuk solusi mengatasi ruas trans Sulawesi antara Kabupaten Parigi Moutong dan Kota Palu saat melintasi pegunungan kebun kopi. Termasuk akan dibuat jalan alternatif baru.

Tak ketinggalan pula ruas jalan provinsi di wilayah kepala burung turut dikupas dalam dialog tersebut serta masih banyak lagi program unggulan lain yang tak kalah hebat juga turut diurai.

Sementara itu, Ketua FORKOT Banggai Hasbi Latuba mengatakan, kehadiran calon wakil gubernur di markasnya patut diapresiasi. Apalagi kehadiranya bukan datang membawa janji, tapi konsep yang terukur dan bisa diterima akal sehat. Menyampaikan tentang ide dan gagasan ketika memimpin, tentu menjadi hal yang sangat dinanti nantikan publik.

“Salut untuk gagasan cemerlang pasangan Rusdi-Ma’mun. Sulteng kedepan sangat membutuhkan kedua sosok pemimpin dimaksud,” ujarnya. *

(yan)