Cegah Peredaran Barang Ilegal, Polisi Razia Kendaraan

Razia kendaraan

TOILI, Luwuktimes.id— Jajaran Kepolisian Sektor Toili terus mengencarkan razia kendaraan bermotor di jalan. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kriminalitas serta menekan peredaran barang ilegal alias terlarang.

Kapolsek Toili Iptu Candra SH, mengungkapkan, razia kendaraan itu masif dilakukan dengan sasaran, miras, narkoba, sajam, handak, DPO, surat-surat kendaraan dan barang terlarang lainnya.

Baca Juga:  Ikuti Apel Bersama, Pemdes Tongkonunuk Komitmen Suskeskan Pagimana Mombilisii

“Dari razia ini tidak ditemukan barang-barang yang dianggap terlarang masuk ke wilayah Hukum Polsek Toili,” ungkap Iptu Candra, Sabtu (14/11).

Namun, kata mantan Kapolsek Bunta ini, pihaknya mengamankan sejumlah sepeda motor karena tidak patuh berlalu lintas dengan tidak memakai helm, membawa surat-surat kendaraan dan tidak melengkapi komponen kendaraan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  15 Kendaraan Terjaring Razia di Depan Mapolsek Luwuk

“Kita hanya mengamankan empat unit sepeda motor tidak taat serta tertib berlalu lintas,” beber mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini.

Baca Juga:  Polisi Sita Miras dari Dua Kios di Luwuk

Para pelanggar itu selanjutnya, kata Iptu Candra, diberikan teguran dan pembinaan agar tetap patuh peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan saat berkendara di jalan.

“Kami mengimbau semua masyarakat ikut membantu peran Polisi dalam menjalankan tugas untuk menjaga Kamtibmas,” tutup Iptu Candra.*

(hae/yan)

Pos terkait