Cegah Tawuran di Toili Barat, Polisi Bubarkan Kerumunan Remaja

oleh -127 Kali Dibaca
Para remaja di Kecamatan Toili Barat Kabupaten Banggai yang diamankan polisi. Mereka diduga akan melakukan aksi tawuran. (Foto: Humas Polres Banggai)

Luwuk Times — Personel Subsektor Toili Barat Kabupaten Banggai bertindak mencegah terjadinya aksi tawuran antar remaja. Pencegahan itu lewat kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Melalui KRYD, polisi membubarkan kerumunan remaja yang tengah berkumpul pinggir jalan Desa Mekarjaya Kecamatan Toili Barat, Rabu (23/11/2022) malam.

“Personil kami sedang patroli. Lalu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan adanya tawuran antar remaja dari Desa Karya Makmur dengan remaja Desa Mekar Jaya,” ujar Kapolsubsektor Toili Barat Ipda I Gusti Ambarawa.

Baca Juga:  PHBI Banggai Peringati Isra Miraj di Masjid Baiturrahim Luwuk

Kegiatan patroli rutin ini juga untuk menjaga Kamtibmas menjadi kondusif menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Scrool Baca Artikel

Belasan remaja yang terjaring patroli tersebut selanjutnya pihaknya amankan ke Mako Subsektor Toili Barat.

Baca Juga:  Tim Penilai Lomba Kelurahan Sambangi Kantor Lurah Bungin Luwuk

“Ada 13 remaja yang kami amankan ke Mako Subsektor. Itu untuk menghindari terjadinya hal-hal buruk. Dan selanjutnya kami beri pembinaan dan himbauan kamtibmas,” katanya.

I Gusti Ambarawa menghimbau mereka agar tidak terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Yang ingin adanya tawuran antar remaja dari kedua desa Kecamatan Toili Barat tersebut. *