CJH Banggai Bersaudara Masuk Kloter Pertama Sulteng

CJH Banggai
H. Suardi Kandjai

LUWUK— Calon jamaah haji (CJH) Banggai bersaudara yakni Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Banggai Laut (Balut) masuk dalam kelompok terbang atau kloter pertama Sulawesi Tengah (Sulteng).

Rencananya, para tamu Allah Banggai brothers itu berangkat dari Palu menuju embarkasi Balikpapan pada tanggal 23 Juni 2022.

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banggai, Suardi Kandjai kepada Luwuk Times, Rabu (25/05/2022) mengatakan, berdasarkan hasil rapat nasional tentang penetapan kloter atau jadwal penerbangan haji 1443 H/2022 M, para CJH Sulteng berada pada BPN-3.

Baca Juga:  Senin, Perwis Banggai Suplai Bantuan ke Mamuju

“Kloter pertama Sulteng berada pada BPN-3. Insya Allah masuk asrama haji transit Palu pada tanggal 23 Juli dan masuk pada asrama embarkasi Balikpapan tanggal 23 Juni 2022,” kata Suardi.

“Kemudian kloter 2 yakni BPN-4 pada hari berikutnya sampai dengan 25/6/22 dan 26/6/22 kloter terakhir yakni kloter-3 atau BPN-5 masuk embarkasi Balikpapan,” tambah Suardi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Anggota Polres Banggai di Tes Lari 12 Menit

Ia juga menginformasikan, sesuai keputusan hasil rapat dengan Kanwil Provinsi Sulteng yang terwakili Kabid Haji dan Umroh sekaligus semua Kandep dan semua Kasi Haji se Sulteng hadir, beberapa hal telah tersepakati.

Salah satunya tiga kabupaten, yakni Banggai, Bangkep dan Balut masuk kloter pertama. Rencananya berangkat dari Palu menuju Balikpapan, tanggal 23 Juni 2022.

Baca Juga:  15 Personil Polres Bangkep di Test Urine, Ini Hasilnya

Kemenag Kabupaten Banggai sebelumnya telah melayangkan surat kepada Bupati Banggai, perihal daftar calon jamaah haji Kabupaten Banggai 2022.

Dalam surat itu sebanyak 113 CJH telah melunasi biaya pendaftaran haji. Dengan rincian jamaah utama 105 orang, jamaah mutasi 2 orang dan jamaah cadangan 6 orang.

“Untuk jamaah laki-laki 43 dan perempuan 69 orang,” kata Suardi. *

Pos terkait