Iklan

Parpol

Daftar Bacaleg Golkar Banggai Masih Akan Dirasionalisasi

335
×

Daftar Bacaleg Golkar Banggai Masih Akan Dirasionalisasi

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPD Golkar Banggai, Irwanto Kulap. (Foto: Istimewa)

Luwuk Times — Bakal calon legislatif (bacaleg) DPD Partai Golkar Banggai masih akan dirasionalisasi. Sebab komposisi pada empat daerah pemilihan (dapil) Banggai masih berada pada angka 150 persen.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Irwanto Kulap kepada Luwuk Times, Sabtu (11/02/2023) menjelaskan, sebelumnya komposisi bacaleg Golkar berada pada 200 persen. Dan setelah rasionalisasi, mengerucut pada 150 persen.

Advertisement
Scroll to continue with content

Itu artinya sambung Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai ini, masih ada lagi satu tahapan rasionalisasi. Yakni menuju 100 persen.

Baca:  Tim Selalu ADA Siap Antarkan Agus Damalante Duduk di DPRD Banggai

Kapan rencana mem patenkan struktur bacaleg Golkar Banggai?

Irwanto kembali menjelaskan, pihaknya masih menunggu instruksi DPD Partai Golkar Sulteng. Ketika sudah ada perintah itu, maka partainya segera melakukan rasionalisasi bacaleg untuk komposisi 100 persen.

“Sekitar 2 atau 3 bulan kedepan. Tapi intinya kami menunggu petunjuk dari DPD Golkar Sulteng untuk menuju 100 persen. Tentu akan kami bahas dalam pleno partai,” ucap Ketua Komisi 1 DPRD Banggai ini.

Baca:  Diduga ada Wabah Penyakit Diare di Nambo Banggai, 40 Warga Tertular

Karena masih berada pada angka 150 persen, sehingga belum ada gambaran tentang nomor urut pencalegkan pada semua dapil.

“Belum ada nomor urut. Karena soal itu menjadi hak prerogative Ketua DPD Partai Golkar Banggai,” tandas Irwanto Kulap. *

Sofyan Labolo

error: Content is protected !!