315 Kali Dibaca

Dana Desa, Pemdes Apal Bangun Jalan Rabat Beton

  • Bagikan
Dana Desa
Proses pembangunan Jalan Rabad Beton di Dusun 3 Desa Apal Kecamatan Liang. (Foto: Muh. Dahlan/Luwuk Times)

LIANG, Luwuktimes.id – Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Apal Kecamatan Liang Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), gancar membangun infrastruktur jalan desa. Anggarannya bersumber dari dana desa.

Pejabat (Pj) Kepala desa (Kades) Apal, Sumra Alisi menjelaskan, meski dalam masa pandemi Covid-19, pembangunan infrastruktur desa Apal tetap berjalan.

Tahun ini Pemdes membangun jalan rabad beton, sebanyak satu titik.

“Kami percayakan TPK Desa Apal untuk mengerjakan pembangunan pemeliharaan jalan lingkungan (rabat beton) di Dusun 3 Desa Apal,” kata Sumra.

Lanjut Sumra, pembangunan jalan rabad beton sepanjang 41 meter itu menghabiskan Rp 44.588.000, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

“Pelaksanaan pembangunan rabad beton masih berjalan saat ini, yang melibatkan tenaga pekerja masyarakat setempat sesuai program Padat Karya,” katanya.

Ia memaparkan, adanya pembangunan infrastruktur jalan desa ini agar bisa lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala hal. Baik itu perekonomian masyarakat dan lain-lain.

“Dengan dibangunnya jalan desa bersumber dari dana desa, saat ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. *

Baca juga: Din Lamasada, Belum Setahun Menjabat Realisasikan PBB 70 Persen

  • Bagikan
error: Content is protected !!