454 Kali Dibaca

Dana Porprov 2022 belum Tercover, Begini Saran Ketua Fraksi PHP

  • Bagikan
Syafruddin Husain

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Dana yang diporsikan untuk tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) se Sulteng, belum tercover dalam dokumen APBD 2022.

Menurut Ketua Fraksi PKB-Hanura-Perindo (PHP) DPRD Banggai, H. , eksekutif perlu mencadangkan anggaran tersebut. Hal itu untuk mengantisipasi jika Pemprov Sulteng menjatuhkan pilihan ke , pasca tidak siap menajdi tuan rumah Porprov ke IX.

Benar langkah eksekutif kata Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai ini, yang belum memasukkan anggaran . Itu karena Banggai masih menunggu surat keputusan (SK) tentang tuan rumah Porprov.

Baca Juga:  ISSI Banggai Seleksi Atlet untuk Porprov Sulteng ke 9 di Buol

“Saya sepakat dengan kebijakan eksekutif itu. Karena memang mereka masih menunggu SK dari Gubernur Sulteng tentang penetapan Banggai sebagai tuan rumah Porprov,” kata Haji Udin-sapaan anggota Komisi 2 ini.

Baca juga: Sukseskan Banggai Tuan Rumah Porprov, Investor harus Punya Andil

Akan tetapi sambung wakil rakyat dari dapil IV ini, perlu mencadangkan anggaran tersebut. Apalagi, Bupati Banggai H. Amirudin sudah menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah agenda olahraga tingkat regional empat tahunan itu.

Baca Juga:  BUMDes Rp500 Juta yang Diprogramkan AT-FM Rasional

“Saran saya, cadangkan saja anggarannya. Karena secara politik pak Bupati sudah menyatakan siap,” ucap Haji Udin.

Kalaupun sambung politisi lalong tiga periode ini, ketika anggaran itu tercadangkan masuk dalam biaya tak terduga ataupun belanja hibah tidak tergunakan, menyusul Kota Palu yang ditetapkan sebagai tuan rumah, maka anggaran itu bisa masuk Silpa.

“Perlu ada antisipasi. Caranya cadangkan anggaran Porprov. Kalau tidak terpakai, kan bisa masuk Silpa,” jelas Ketua DPRD Banggai ini. *

  • Bagikan
error: Content is protected !!