Dandim 1308/LB: Vaksin itu Aman dan Halal

oleh -129 Kali Dibaca

LUWUK, Luwuk Times.ID— Sebanyak 10 pejabat eksekutif dan legislatif serta unsur Forkopimda Kabupaten Banggai divaksin perdana, Rabu (03/02). Kegiatan vaksinasi sinovac covid-19 yang dilaksanakan di RSUD Luwuk itu pun berjalan lancar.

Dari sejumlah pejabat elit di daerah ini yang melaksanakan vaksinasi itu, salah satunya Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw S.Sos.

Kepada sejumlah media, Fanny Pantouw menegaskan, selain vaksinasi ini perlu dilaksanakan, mengingat menjadi program nasional sekaligus ingin menununjukkan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal.

Dandim 1308/LB juga mengimbau warga tidak percaya hoaks atau berita bohong yang beredar di media sosial.

“Percayalah kepada pemerintah, vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal,” kata Fanny.

Rilis yang diterima Luwuk Times, rangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19 itu dimulai pukul 09.05 Wita dengan pengarahan dan penjelasan tentang manfaat Vaksinasi Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, Dr. dr Anang S. Otoluwa.

Selanjutnya, Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim membuka kegiatan.

Sejumlah pesan disampaikan Herwin, diantaranya, sebagai pimpinan daerah Kabupaten Banggai harus bisa meyakinkan masyarakat tentang manfaat vaksinasi Covid-19 ini.

Intinya tekan orang nomor wahid di Kabupaten Banggai ini, vaksin ini sudah teruji medis, oleh karena itu kita sebagai unsur-unsur pimpinan daerah harus bisa memberikan contoh dan bisa lebih meyakinkan masyarakat bahwa Vaksin ini halal dan aman.

Dan pada pukul 09.30 wita, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dimulai serta berakhir 11.15 wita.

Selain Bupati Banggai dan Dandim 1308/LB, ikut divaksinasi siang tadi yakni Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo M.Pd, Ketua DPRD Banggai Suprapto N, Ketua Pengadilan Negeri Luwuk Ahmad Shuhel Nadjir SH, MH, Kajari Banggai Masnur SH.MH, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, Sekda Banggai Ir. Abdullah M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Anang S. Otoluwa, MPPM dan Direktur RSUD Luwuk Dr. H. Yusran Kasim. *

(yan)