Data KPU, Amir-Furqan dan Sofyan-Ablit Sulit Dikejar

Infografis

LUWUK, Luwuktimes.id— Di atas kertas pemenang pilkada serentak di Kabupaten Banggai dan Banggai Laut (Balut) sudah tergambar dengan jelas. Tak hanya hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei berkompoten. Tapi lembaga penyelenggara pemilu juga memposisikan sementara paslon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili dan paslon bupati/wakil bupati Balut Sofyan Kaepa-Ablit berada pada posisi teratas.

Baca Juga:  Jasa Murad Husain Bikin Warga Jayabakti Jatuh Hati ke HATIMU

Dikutip dari hasil hitung suara KPU https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/72 pukul 10.45 wita, paslon Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu mengantongi 22,8 persen. Paslon Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili 45,1 persen. Sedang paslon Herwin Yatim-Mustar Labolo 32,1 persen.

Data ini baru mengakomodir 196 dari 772 TPS se Kabupaten Banggai atau 25,52 persen.

Baca Juga:  Ini Daftar Perolehan Suara Sah Pilkada Banggai di 23 Kecamatan

Di Kabupaten Balut, data TPS yang masuk 92 dari total 146 TPS atau 63,01 persen menempatkan paslon Sofyan Kaepa-Ablit pada posisi teratas, 35,0 persen. Disusul paslon Wenny Bukamo-Ridaya 27,4 persen. Selanjutnya Tuty Hamid-Richard Manuas 26,2 persen. Dan terakhir paslon Rusli Banun-Basri. Satu-satunya kontestan yang masuk lewat jalur independent ini memperoleh 11,4 persen. *

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Tanpa Haji Amir, Koalisi Pemenangan AT-FM Tetap Semangat Berkampanye

(yan)

Pos terkait