446 Kali Dibaca

Dayung Sulteng Kalah Perahu, Hasilnya Perunggu

  • Bagikan
Dayung Sulteng
Senyum kemenangan Rio Riski Darmawan dan Ahmad Tarmizi Ngurawan, setelah meraih medali perunggu pada cabang dayung nomor LM2X. (Foto: Humas Media KONI Sulteng untuk Luwuk Times)

Reporter Setiyo Utomo

JAYAPURA, Luwuktimes.id – Tradisi sebagai penyumbang medali Pekan Olahraga Nasional (PON) masih mampu dijaga para atlet Dayung Sulteng.

Pada PON XIX di Jawa Barat tahun 2016 cabor dayung Sulteng mampu memberikan kontribusi 1 medali perunggu lewat atlet Rio Riski Darmawan

Kali ini di PON XX Papua yang tengah berlangsung naga-naganya capaian di Jabar, dapat dilampaui para atlet Sulteng.

Dari 3 nomor final yang diikuti para atlet dayung Sulteng, ternyata Rio Riski Darmawan dan Ahmad Tarmizi yang turun pada nomor LM 2X mampu memberikan kontribusi medali perunggu.

Lomba final nomor LM2X yang diikuti Rio dan Ahmad, menjadi nomor final yang paling menarik dan dinanti para penonton maupun official Sulteng, Jatim, Jabar, Sultra, Papua dan Jambi.

Jika banyak mata tertuju ke final nomor LM2X mengingat hampir semua pedayung yang turun membela daerahnya adalah para atlet pelatnas.

Ketat

Keluar dari garis star pedayung Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Buto dan Ali Darwis yang berada di lintasan 1 langsung melejit dan memimpin lomba meninggalkan lawan-lawanya.

Memasuki 1000 M pedayung Jatim dan Jabar sudah terlihat mulai menempel Sultra.

Memasuki 1500 M Jatim, Jabar dan Sultra mulai sejajar sementara Sulteng membuntuti diurut 4.

Sisa 250 M pedayung Jatim mulai menaikan speednya dan  meninggalkan lawannya Jabar dan Sultra.

  • Bagikan