Deklarasi Meriah, 4 Parpol Pengusung dan 2 Parpol Pendukung AT-FM Kompak

oleh -328 Kali Dibaca
Bakal calon Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka saat mengukuhkan tim koalisi parpol pemenangan AT-FM, Kamis (03/09/2020). (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUKTIMES – Koalisi Parpol pengusung pasangan calon Ir. Amirudin dan Furqanudin Masulili (AT-FM) menggelar deklarasi pasangan calon dan Parpol pengusung di pelataran Luwuk Shopping Mall, Kamis (3/9/2020).

Deklarasi dihadiri pimpinan Parpol Koalisi, seperti Ketua DPD Partai NasDem Banggai, Batia Sisilia Hadjar, Ketua DPC PKB Syafrudin Husain, Ketua DPD Partai Golkar Samsulbahri Mang, Ketua DPC Partai Hanura I Wayan Supadiyasa serta pasangan calon Ir.Amirudin dan Furqanudin Masulili.

Selain dihadiri pimpinan Parpol Koalisi, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Relawan AT-FM, Farid Haluti dan para relawan mandiri yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Banggai.

Bahkan dua parpol pendukung yakni PPP dan PBB juga ikut meramaikan kegiatan yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut.

Scrool Baca Artikel

Deklarasi dirangkaikan dengan pengukuhan tim pemenangan koalisi parpol dan pengukuhan tim relawan pemenangan AT-FM.

Calon Bupati Banggai Ir.Amirudin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pimpinan Partai Politik koalisi pengusung AT-FM. Kata dia, tanpa dukungan Partai Politik, AT-FM tidak akan bisa menjadi peserta dalam Pilkada Banggai 2020. Ia juga berharap, koalisi Parpol dapat memberikan dukungan secara penuh pada perjuangan politik ke depan.

Baca Juga:  Sah, Paslon HATIMU Nomor 1, AT-FM Nomor 2

Pada kesempatan itu, Ketua DPD NasDem Banggai, Batia Sisilia Hadjar, menjelaskan Partai NasDem akan bekerja dengan serius, untuk kerja kerja politik pemenangan pasangan calon. Pihaknya telah memberikan instruksi kepada seluruh kader dan pengurus partai hingga desa, untuk melaksanakan kerja kerja pemenangan AT-FM.

Baca juga: Paslon Amir-Furqan Kantongi Modal Awal 77.684 Suara

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai Syafrudin Husain, menyatakan beberapa alasan terkait dengan keputusan mengeluarkan rekomendasi kepada AT-FM. Pertama, karena PKB memiliki hubungan kedekatan dengan Ir.Amirudin Tamoreka, serta kedua karena pasangan AT-FM memberikan harapan perubahan Kabupaten Banggai ke arah yang lebih baik.

Baca Juga:  Usai Ziarah Makam Raja Banggai, Tuty Hamid Dihadang Ibu Penjual Tomat

Ketua DPD Golkar Banggai, Samsulbahri Mang, dalam sambutannya menjelaskan keputusan Golkar untuk menentukan keputusan mengusung AT-FM, karena berdasarkan kajian bahwa kedua sosok tersebut lebih baik dalam memimpin Kabupaten Banggai. Samsulbahri Mang berpesan kepada Ir.Amirudin dan Furqanudin Masulili, untuk mengedepankan kepentingan rakyat diatas kepentingan diri pribadi dan golongan. Ia berpesan kepada kedua pasangan calon untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Banggai.

Sementara itu, I Wayan Supadiyasa, dengan lantang menyerukan gerakan pemenangan AT-FM dala Pilkada Banggai. Masyarakat Kabupaten Banggai kata Supadiayasa, menghendaki adanya perubahan yang lebih baik. “Saya menyerukan kepada segenap pengurus partai hingga desa, untuk melakukan gerakan pemenangan AT-FM,” kata Supadiyasa. *

(gt/yan)