Di Banggai, Grafis Kasus Baru per Hari Menurun

oleh -269 Kali Dibaca
Nurmasita Datu Adam

LUWUK, Luwuk Times.ID – Kabar gembira disampaikan juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam.

Kata dia yang ditemui Luwuk Times, Senin (01/03/2021), grafis kasus baru per hari terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Banggai menurun.

“Tren pertambahan kasus positif harian di Kabupaten Banggai perlahan sudah mulai menunjukan penurunan,” kata Nurmasita.

Meski begitu tambah dia, disiplin protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 tetap harus dijaga dan jangan sampai ikut menurun.

Jam malam dan larangan kegiatan kerumunan masyarakat masih diberlakukan, sebagaimana Surat Edaran Bupati Banggai dan Gubernur Sulteng. Setelah tanggal 8 Maret 2021 nanti baru akan dilakukan evaluasi kembali apakah sudah efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu, Nurmasita menginformasikan, per hari ini pasien sembuh di Kabupaten Banggai sebanyak 10 kasus sembuh dan 6 kasus positif baru.

Pasien terkonfirmasi positif covid-19 itu, tiga diantaranya mendapat perawatan di rumah sakit dan tiga pasien lainnya diisolasi mandiri.

Untuk 10 kasus sembuh, meliputi 4 dari Luwuk, 2 dari Luwuk Selatan, 1 dari Luwuk Utara, 2 dari Toili, dan 1 dari Batui Selatan.

Sedang 6 kasus positif baru hasil pemeriksaan TCM di RSUD Luwuk diantaranya 1 berasal dari Luwuk, 2 dari Luwuk Selatan, 2 dari Batui, dan 1 dari Kintom.

Dengan bertambahnya kasus sembuh dan kasus positif tersebut, maka kasus terkonfirmasi sebanyak 1.144 orang dengan rincian 64 kasus lama, 1.037 sembuh, dan 37 meninggal dunia. *

Baca juga: Reaksi Divaksinasi Covid-19 hanya Mual dan Nyeri

(man)