Di Kabupaten Banggai Virus Covid-19 sudah Renggut 5 Nyawa

Ilustrasi covid-19

LUWUK, Luwuktimes.id— Covid-19 terus memakan korban jiwa. Sejak merebak virus corona, di Kabupaten Banggai tercatat sudah merenggut sedikitnya 5 nyawa. Tak hanya yang meninggal, jumlah yang terkonfirmasi positif juga terus merangkak naik.

Laporan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Banggai yang diterima Luwuktimes.id, Rabu (11/11), sebanyak 11 kasus baru. Para pasien baru yang terkonfirmasi itu sebut juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam tersebar disejumlah kecamatan se Kabupaten Banggai.

“Dari Kecamatan Luwuk 3 orang, 6 dari Kecamatan Luwuk Selatan, 1 dari Luwuk Utara dan 1 dari Batui Selatan,” tulis Nurmasita.

Baca Juga:  Sejumlah Mainan Anak di RTH Kilongan Luwuk Utara tak Layak Pakai

Dengan penambahan 11 kasus baru yang saat ini sedang dilakukan isolasi mandiri, maka total kasus terkonfirmasi sebanyak 181 orang, sudah termasuk 49 kasus lama, 116 sembuh serta 5 yang meninggal dunia.

Dia juga menginformasikan, hari ini ada 2 pasien yang telah selesai isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh. “Masing-masing 1 dari Kecamatan Luwuk dan 1 dari Kecamatan Luwuk Selatan,” kata Nurmasita.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Gagal Juara di FLS2N, Dominique Sambeta tak Berkecil Hati

Saat ini juga tambah Nurmasita, sebanyak 11 sampel swab masih menunggu hasil dari labkes propinsi.

DI SULTENG

Sementara itu, rilis update data covid Sulteng per Rabu (11/11), kasus komulatip positip Covid-19 Sulteng sudah mencapai 1.114 pasien. Itu setelah ada penambahan jumlah sebanyak 37 pasien. Penambahan jumlah yang terkonfirmasi itu berasal dari 7 kabupaten/kota se Sulteng. Yakni Kabupaten Banggai 11 orang, Kota Palu 13 orang, Kabupaten Poso 3 orang, Donggala 2 orang, Morowali Utara 5 orang, Banggai Kepulauan 2 orang dan Kabupaten Morowali 1 orang.

Baca Juga:  Rini Rachmad Terpilih Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Banggai

Hari ini juga pasien Covid19 sembuh juga bertambah menjadi 11 pasien, sehingga kasus komulatip sembuh dari Covid-19 sebanyak 812 orang. Namun jumlah ini lebih kecil dibanding yang terkonfirmasi positif.

Ke 11 pasien sembuh itu masing-masing Bangkep 1 orang, Kota Palu 8 orang, Tojo Unauna 1 orang dan Parigi Moutong 1 orang. Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng juga melaporkan bahwa hari ini 1 pasien meninggal, berasal dari Kabupaten Bangkep. *

(yan)

Pos terkait