Diduga Terlilit Ekonomi, Lelaki Satu Anak Ini Gantung Diri

oleh -97 Kali Dibaca
Korban gantung diri di Kecamatan Balantak Selatan Kabupaten Banggai.

BALANTAK SELATAN, Luwuktimes.id – Warga Kecamatan Balantak Selatan Kabupaten Banggai berinisial NL (33) ditemukan tak bernyawa dalam posisi gantung diri di gubuk perkebunan milik korban, Minggu (8/11).

Kapolsek Balantak Iptu Zulfikar SH, mengungkapkan, kasus ini terjadi sekitar pukul 15.00 wita. Saat itu istri korban sedang berada dilokasi perkebunan yang letaknya berjahuan dengan TKP. Ketika peristiwa, hanya korban dan anaknya yang masih berumur 6 tahun tinggal bersama korban.

“Korban kemudian menyuruh anaknya untuk membeli rokok di kampung. Tapi ketika hendak pergi membeli rokok, dia tiba-tiba melihat korban memanjat dipinggiran pintu dan memasukan kepala ke seutas tali,” ungkap Iptu Zulfikar.

Baca juga
Cabuli Gadis 15 Tahun, Tiga Pemuda Batui Ditangkap Polisi

Melihat kejadian itu, kata Iptu Zulfikar, anak korban tidak dapat berbuat apa-apa dan langsung pergi mencari pertolongan kepada keluarga dan masyarakat yang bertetangga di sekitar kebun korban.

“Namun sampainya anak korban bersama keluarganya di TKP korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi,” terang Iptu Zulfikar.

Hingga saat ini, lanjut Kapolsek, pihaknya telah melakukan olah TKP serta penyelidikan terkait kasus gantung diri ini. Namun dugaan awal karena masalah ekonomi.

“Tanggapan keluarga dengan adanya peristiwa ini pihak keluarga telah ikhlas yang kemudian dibuatkan surat peryataan,” tutup Iptu Zulfikar. *

(hae/yan)