Dikabarkan Dana KONI Banggai hanya Rp 1 M, Ini Jawaban Muntasar

oleh -237 Kali Dibaca

Suasana Rapat KONI Banggai

LUWUK, Luwuktimes.id – Dana KONI untuk tahun anggaran 2021, dikabarkan hanya sebesar Rp 1 miliar. Padahal induk olahraga tersebut mengusulkan pagunya sebesar Rp 4 miliar. Adanya kegiatan pekan olahraga kabupaten (Porkab) tahun depan serta bertambahnya jumlah pengurus kabupaten (pengkab) menjadi alasan KONI menaikkan kebutuhan anggaran tersebut.

Terkait dengan informasi itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Banggai, Muntasar Abd. Azis yang dikonfirmasi Minggu (6/12) menjelaskan, belum lama ini telah ada pertemuan antara KONI dengan Dispora Kabupaten Banggai. Agenda yang dibahas menyangkut anggaran KONI di tahun 2021.

“Kemarin Dispora rapat undang KONI. Saya sebagai undangan mempertanyakan apakah sudah ada bocoran, dimana usulan kami yang Rp 4 miliar sampai hari ini berapa yang sudah ada,” kata Muntasar.

Pernyataan itu lanjut Muntasar dijawab Dispora. “Jawabannya masih gelondongan,” kata Muntasar mengutip statemen Dispora.

Apakah anggaran Rp 1 miliar itu belum termasuk dana untuk Porkab? Muntasar kembali menjelaskan, rencananya Senin (07/12) besok KONI yang diwakili sekretaris mendampingi Kadispora untuk menemui Bupati untuk mempertanyakan progresnya.

“Saya percayakan sekretaris mendampingi Kadispora Senin ketemu bupati. Pertanyakan dana Porkab serta melobi dana Rp 1 miliar itu dapat ditambah,” kata Muntasar.

“Saat ini belum bisa saya komentar, karena belum ada keputusan resmi. Apalagi di DPRD masih gelendongan,” tambah mantan Ketua Gapensi Kabupaten Banggai.

Soal usulan Rp 4 miliar bagi Muntasar sudah ideal.

“Iya, ideal. Selain untuk Porkab yang rencananya dilaksanakan antara Agustus-September 2021 juga ada penambahan Pengkab. Rp 4 miliar itu mencakup kegiatan selama 1 tahun anggaran kedepan. Data lengkapnya ada di sekretariat KONI Banggai,” kata Om Tasar sapaan mantan Ketua Percasi Kabupaten Banggai ini.

Intinya tekan dia sebelum menutup wawancara, ada tidak anggaran untuk Porkab dan ada tidak penambahan dana KONI dari Rp 1 miliar menjadi Rp 4 miliar. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.