Dilantik Bupati-Wakil Bupati, Birokrasi Menyesuaikan Visi-Misi AT-FM

oleh -574 Kali Dibaca
Ir. Abdullah Ali

LUWUK, Luwuk Times.ID— Setelah penetapan pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Banggai oleh KPU yang ditindaklanjuti oleh DPRD dengan menggelar rapat paripurna, maka tidak lama lagi Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) segera dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banggai periode 2021-2024.

Terkait dengan perwujudan visi misi AT-FM kedalam program pemerintah, mengingat APBD tahun anggaran 2021 telah disahkan, mendapat penjelasan Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai yang juga Ketua Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) Ir. Abdullah Ali, MM.

“Kalau Pak Amir dan Pak Furqan sudah dilantik, maka kerja-kerja birokrasi harus segera menyesuaikan dengan visi-misi mereka,” tutur Sekab kepada Luwuk Times, Senin (22/02).

Dalam rangka transisi kepemimpinan itu pula kata Ketua Asosiasi Sekkab se-Sulawesi Tengah ini, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) harus memulai kesiapan RKPD untuk visi-misi AT-FM.

“Sekarang sudah bisa mulai menyusun RKPD 2022 menyesuaikan dengan visi-misi bupati dan wakil bupati terpilih,” terangnya.

Baca juga: Pesan Relawan AT-FM Tentang Penempatan Jabatan ASN

Apalagi saat ini kata Abdullah Ali, merupakan waktu yang tepat untuk mengintegrasikan visi-misi AT-FM.

“Ini kan kita sementara mau musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan, kelurahan/desa. Disitu telah memuat visi misi kandidat yang terpilih,” ungkapnya.

Bahkan dijelaskannya pada momentum APBD-Perubahan nanti program aksi AT-FM bisa langsung dibahas dan disahkan melalui rapat paripurna DPRD Banggai. *

(cen)