Dipilih Rakyat, HATIMU Siap Berikan Layanan Kesehatan Gratis

oleh -409 Kali Dibaca
Cabup dan cawabup Banggai, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu.

BALANTAK SELATAN, Luwuktimes.id – Sejumlah program populis ditawarkan paslon bupati/wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu (HATIMU). Diantaranya memberikan layanan kesehatan gratis kelas III bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.

Komitmen ini disampaikan cabup Banggai, Sulianti Murad pada kampanye pilkada Banggai 2020 dihadapan warga Kecamatan Balantak Selatan, Rabu (07/10/2020).

“Itu menjadi salah satu prioritas kami, karena menyangkut hak dasar masyarakat yang harus dilayani sebagaimana diatur dalam konstitusi,” kata Sulianti.

Mengapa program itu harus ada? Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai ini kembali berujar, hal itu semata-mata untuk menjawab keluhan masyarakat atas belum meratanya pelayanan kesehatan di daerah ini.

Baca juga: Pemimpin Perempuan Itu Lebih Peka Terhadap Jeritan Rakyat

Apalagi saat ini terdapat puluhan ribu peserta BPJS Kesehatan warga kurang mampu yang dinonaktifkan. Karena keterbatasan anggaran dari pemerintah daerah untuk membayar iuran BPJS.

“Insyallah kami segera atasi problem ini. Dan komitmen itu akan kami tunaikan, ketika terpilih ditanggal 9 Desember 2020. Kami segera bekerja dengan niat yang tulus untuk rakyat sebagaimana taqline kami melayani dengan hati,” kata Sulianti.

Ketua Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai ini juga menegaskan, HATIMU hadir di tengah masyarakat bukan untuk berjanji. Akan tetapi melayani dengan sepenuh hati dan mengatasi setiap problem yang dialami masyarakat.

“Jangan ragu dengan HATIMU. Kami berkomitmen dan siap memberikan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat, secara merata dan berkeadilan,” tutup Ketua Pengcab Pergatsi Kabupaten Banggai ini. *

(nas/yan)