Ditpolairud Polda Sulteng Gelar Baksos Bersama Nelayan di 7 Kabupaten

oleh -141 Kali Dibaca

PALU, Luwuktimes.id – Dengan semangat promoter Polairud siap mengamankan Pilkada 2020 dalam rangka mendukung pembangunan nasional, itulah tema HUT Polairud ke 70 tahun 2020.

Menjelang hari jadinya yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2020, Polda Sulteng melalui Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) menggelar kegiatan bakti sosial (bakso) untuk membantu dan meringankan beban masyarakat nelayan yang berada di beberapa wilayah pesisir pantai, terlebih masih dalam masa pandemi covid.19.

Pelaksanaan baksos dilakukan dengan membagikan sembako yang dilaksanakan serentak dibeberapa lokasi pesisir pantai yang ada di tujuh Kabupaten di Sulteng, Selasa 10 Nopember 2020.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto,SIK melalui rilis yang dibagikan kepada media, Rabu (11/11/2020) mengatakan, baksos dalam rangka HUT Polairud ke-70 tahun 2020 di Polda Sulteng telah membagikan sebanyak 250 paket sembako untuk masyarakat nelayan yang tinggal dipesisir pantai.

Dirpolairud Polda Sulteng Kombes Pol. Indra Rathana,SIK memimpin langsung penyerahan sembako kepada nelayan di pesisir pantai desa Lero tatari Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala, secara serentak juga dilakukan penyerahan sembako kepada nelayan yang tinggal dipesisir pantai desa Parigi Kabulaten Parimo, Desa Tinakin laut Kabupaten Bangkep, Kelurahan Bahoue Kabupaten Morut, Desa Labuan Kabupaten Touna, Desa Labean Kabupaten Donggala, Desa Madale Kabupaten Poso dan Desa Tanjung Tuis Kabupaten Banggai.

Dipilih masyarakat pesisir pantai karena sebagian besar berprofesi sebagai nelayan yang dalam aktifitas kesehariannya menjadi pengawasan dan pembinaan Polisi perairan jajaran Polda Sulteng agar mereka dapat membantu tugas-tuigas polisi perairan dan menghindari tindakan yang melanggar hukum.

Disamping membagikan sembako, Polairud Polda Sulteng juga kata mantan Kapolres Kolaka Polda Sultra ini terus mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, memberikan masker kepada masyarakat yang dilihat tidak menggunakan masker serta berpesan menjaga dan memelihara keamanan untuk suksesnya Pilkada tahun 2020. *

(rls)