Djemy Najoan Yakin Cudi-Ma’mun Raih 75-80 Persen di Banggai Bersaudara

oleh -732 Kali Dibaca
Djemy Najoan

LUWUK, Luwuktimes.id— Djemy Najoan turun ful dalam memenangkan pasangan calon (paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Sulteng di pilkada 2020. Dewan Penasehat Partai NasDem Kabupaten Banggai yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banggai ini yakin paslon yang mendapat dukungan sangat signifikan dari lembaga legislatif ini bakal menang mutlak di Banggai brothers.

“Saya yakin pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura dan Mamun Amir akan meraup dukungan 75-80 persen dari pemilih di Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut,” kata Djemy, Minggu (01/11).

Kata Djemy, masyarakat di tiga Kabupatan Banggai bersaudara itu, sangat memahami betapa pentingnya memiliki perwakilan dalam struktur pemerintahan di tingkat provinsi.

Baca Juga:  Di Sulteng Pasien Positif Membludak, di Banggai tak Ada Penambahan

“Masyarakat Banggai bersaudara sudah sangat cerdas dalam menghadapi Pikada semacam ini, bahwa penting untuk memiliki perwakilan di pemerintahan,” katanya.

Tampilnya Mamun Amir yang merupakan mantan Bupati Banggai menurut dia, akan memberikan kontribusi besar terhadap dukungan masyarakat terhadap paslon Cudi-Mamun di tiga wilayah kabupaten tersebut.

Apalagi menurut Djemy, gagasan pembangunan Sulawesi Tengah yang dicanangkan Paslon Gubernur nomor dua tersebut sangat cocok dengan keadaan Sulawesi Tengah saat ini.

Optimisme untuk meraih 75-85 persen dukungan pemilih di Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut itu juga didasarkan dengan masifnya pergerakan mesin politik dan relawan, yang terus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dipelosok Banggai bersaudara.

Baca Juga:  Yahdi: Benar kata Pak Cudi, Anggaran Pendidikan hanya 9,07 Persen

Djemy memberikan apresiasi dan penghormatan yang besar terhadap kerja kerja pemenangan Cudi-Mamun baik tim relawan maupun tim koalisi partai. Menurut dia, semangat semua tim tersebut memberikan sumbangsi yang cukup besar dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan memenangkan Paslon dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya percaya masyarakat Kabupaten Banggai sangat paham, begitu juga di Bangkep dan Balut, bahwa mendorong wakil gubernur adalah sebuah langkah untuk menjadikan wilayah ini lebih baik dimasa yang akan datang,” pungkasnya. *

(far/yan)