Donasi Warga Banggai untuk Palestina Rp178 Juta Lebih

oleh -357 Kali Dibaca
Donasi warga Kabupaten Banggai untuk rakyat Palestina resmi diserahkan Sedekah Community (SC), Rabu (28/04/2021). (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Kepedulian warga Kabupaten Banggai terhadap penderitaan saudaranya yang berada di Palestina sangat besar. Antusias itu tergambar pada besaran donasi yang diberikan kepada para penduduk Jalur Gaza kepada ulama Palestina Muhammad Syaikh Imad Yusuf Bakir, setelah lima hari menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Banggai.

Ketua Sedekah Community (SC), Armin dalam rilisnya kepada Luwuk Times, Rabu (28/04/2021) mengatakan, masyarakat memberikan donasi dalam bentuk uang tunai dengan beragam jenis mata uang baik rupiah, dolar Amerika, dan Real Arab Saudi sebesar Rp.38.241.500.

Sedangkan sebagian besar masyarakat yang saat penggalangan dana tidak membawa uang tunai mereka tetap memberikan donasinya dengan cara transfer bank.

Masyarakat yang hendak berdonasi via transfer bank terlebih dahulu mengisi kupon komitment, kemudian mengirim foto bukti transfer di nomor yang tercantum pada kupon tersebut.

“Donasi melalui komitment via transfer sebesar Rp.139.800.000, sehingga total jika digabung donasi yang diberikan secara tunai sebesar Rp.178.041.500,” ungkap Armin.

Seluruh donasi yang terkumpul diberikan secara simbolis oleh Sedekah Community mewakili masyarakat Kabupaten Banggai untuk rakyat Palestina dan diterima oleh perwakilan Insani yang merupakan lembaga kemanusiaan nasional yang mendampingi Syaikh Muhammad Imad Yusuf Bakir dalam safari ramadhan serta penyaluran bantuan di Palestina.

Baca Juga: Kondisi Rakyat Palestina di Jalur Gaza Makin Memprihatinkan

Namun kata Armin, masih terdapat dua bantuan masyarakat Kabupaten Banggai dalam bentuk aset yang belum bisa diberikan secara langsung.

Keduanya adalah sebidang tanah pemberian dari Muhammad Husni dengan kisaran harga Rp200-300 juta, dan sebuah mesin Mesin popcorn dengan kisaran harga 1-2 juta rupiah pemberian dari seorang Hamba Allah.

No More Posts Available.

No more pages to load.