Iklan
advertisment

dr. Budiyanto Uda’a Terpilih Pimpin IDI Banggai

Reporter Naser Kantu

Luwuk Times – Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Banggai, menyajikan pemilihan Ketua IDI Kabupaten Banggai untuk Masa Jabatan 2022-2025.

Sebanyak Tiga Kandidat berhasil lolos dalam penjaringan Calon Ketua. Mereka adalah dr. Budiyanto Uda’a, Sp. KFR, M. Ked. Klin., dr. Susilawaty Muid, dan dr. Muh. Gusti Talombo, MMR.

Pemilihan yang berlangsung malam hari, melibatkan 90 lebih pemilih hak suara.

Hasil pemilihan, Calon Ketua Nomor Urut 1 dr. Budiyanto Uda’a keluar sebagai pemenang dengan perolehan 67 suara, disusul Nomor Urut 2 dr. Susilawati Muid 19 suara, dan dr. Gusti Talombo 2 suara.

Baca Juga:  Polres Banggai Pantau Penjualan Obat Sirop Apotek di Luwuk

Dalam sambutannya, dr. Budiyanto Uda’a mengatakan, terpilih sebagai Ketua IDI Kabupaten Banggai bukanlah amanat yang mudah, namun dirinya berkomitmen dan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk merealisasikan visi misi dan program kerjanya.

Ucapan terimakasih disampaikan dr. Budiyanto kepada pendamping hidupnya dr. Andina Sp.OG

“Tanpa persetujuan isteri, saya tidak bisa maju di pemilihan,” ucapnya yang disambut tawa seluruh peserta Muscab.

Ucapan terimakasih disampaikannya pula kepada teman sejawat dari kecamatan yang cukup jauh, seperti Nuhon, Bunta dan Simpang Raya, Bualemo, Balantak, Toili, dan Toili Barat, yang telah hadir pada Muscab, sejak kemarin hingga hari ini.

Baca Juga:  Tiga Hari Donasi untuk Palestina, KNRP Banggai Galang Rp61,9 Juta

Kemenangan yang diraihnya, kata dr. Budiyanto adalah kemenangan bersama, kemenangan IDI Banggai.

Kedepannya, kepada rekan-rekan IDI Banggai, dr. Budiyanto meminta untuk senantiasa mengingatkan visi misi dan program kerjanya.

“Terutama Sekretariat, dalam waktu dekat akan saya upayakan,” ucapnya.

dr. Budiyanto mengajak untuk memajukan IDI Banggai.

“Jalan-jalan ke Kilo 5, jangan lupa pakai baju merah. Mari kita bekerja sama, bangun IDI Banggai yang lebih maju dan sejahtera,” tutupnya dengan sebuah pantun. *

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK