DS LNG dan Unismuh Luwuk Jalin Silaturahmi

oleh -140 Kali Dibaca
PT. DSLNG bersilahturahmi dengan Universitas Muhamadiyah Luwuk. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Perusahaan Migas di sektor hilir PT. DS LNG, Jumat (19/3) menggelar pertemuan bersama jajaran petinggi Universitas Muhammadiyah Luwuk.

Rektor Unismuh Luwuk Sutrisno K. Djawa kepada Luwuk Times, (20/3) mengatakan, pertemuan itu sebagai upaya menjalin silaturahmi dengan pemangku kepentingan di daerah ini.

“Cuma silaturahmi sekaligus refres kembali ada hal-hal yang terlupakan karena DS LNG adalah aset nasional dan daerah jadi perlu selalu silaturahmi dengan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Banggai,” tutur kandidat doktor ini.

DS LNG kata tokoh perjuangan Sultim ini selalu membuka diri untuk masukan-masukan dan saran serta kritik dari semua stakeholder untuk jadi bahan evaluasi selama kehadiran mereka di Kabupaten Banggai.

DSLNG merupakan proyek LNG pertama di Indonesia yang menganut model pengembangan usaha hilir, yaitu memisahkan kegiatan hulu pasokan bahan baku gas alam dari kegiatan hilir memproduksi LNG, berdasarkan Undang-undang Migas No.22/2001.

Dalam visinya perusahaan ini bertujuan untuk menjadi penyedia LNG yang aman dan dapat diandalkan.

Sedangkan misinya meliputi tiga hal yakni pertama membangun dan mengoperasikan proyek LNG yang terpercaya, kedua memastikan semua pemangku kepentingan mendapatkan manfaat dari rantai nilai LNG, dan ketiga enjadi perusahaan LNG yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan. *

(cen)