Dua Dokter Sembuh dari Covid-19, Wabup Apresiasi para Medis

oleh -458 Kali Dibaca
Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo menyerahkan surat keterangan sembuh kepada dua dokter yang sebelumnya postif covid-19, di RSUD Luwuk, Senin (21/12). (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id – Dua dokter dinyatakan sembuh dari covid-19, setelah mendapat perawatan intensif selama 28 hari. Kesembuhan kedua dokter yang juga pasangan suami istri (pasutri) itu ditandai dengan keluarnya surat keterangan negatif.

Penyerahan surat keterangan negatif covid-19 kepada dr Ascer dan istrinya itu diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Mustar Labolo di RSUD Luwuk, Senin (21/12). Kabar gembira ini dibenarkan Direktur RSUD Luwuk, dr. Yusran Kasim kepada Luwuktimes.id.

“Iya pak Wabup yang langsung menyerahkan surat sembuh kepada pasien covid-19 dr Ascer beserta istrinya, setelah di rawat hampir satu bulan,” kata Yusran.

Penyerahan surat keterangan sembuh dokter ahli penyakit dalam dari corona itu, Wabup selain didampingi Direktur RSUD Luwuk dan Asisten II juga hadir dokter spesialis.

“Ada dua agenda yang dilaksanakan pak Wabup. Selain monitoring pekerjaan di rumah sakit sekaligus melepas dokter yang sudah sembuh dari covid-19,” kata Yusran.

Sementara itu, Wabup Mustar Labolo memberi apresiasi yang mendalam kepada para petugas covid-19 dan seluruh petugas medis serta nonmedis di RSUD Luwuk yang begitu berdedikasi terhadap tugas-tugas di rumah sakit. Padahal semua tahu sambung Mustar, tugas itu sangat beresiko.

Mustar sekaligus menghimbau dan meminta kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Sebab kata Buya-sapaan Mustar Labolo, mencegah lebih baik dari pada mengobati.

“Para dokter, perawat, dan petugas lainnya juga manusia biasa, yang tentu saja butuh istrahat. Mereka juga punya keluarga, yang harus kita hormati dengan berprilaku hidup bersih dan sehat,” kata Mustar.

Kepada kedua dokter yakni ahli penyakit dalam dan dokter umum yang telah sembuh dari covid-19, Mustar menyampaikan terima kasih, karena keduanya dengan penuh kesabaran dan ikhlas mau dirawat di RSUD Luwuk.

“Terima kasih atas dedikasi yang tinggi dari semua petugas medis dan nonmedis serta jajarannya atas pengabdian ini, bravo,” tutup Mustar. *

(yan)