Dua Hari Kabupaten Banggai tanpa Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Ilustrasi

LUWUK, Luwuk Times.ID— Sekalipun berstatus zona merah, namun Kabupaten Banggai mampu menekan angka pasien terkonfirmasi covid-19. Dalam kurun waktu dua hari terakhir (Sabtu-Minggu (02-03/01) kabupaten beribukota Luwuk ini tanpa penambahan jumlah pasien corona.

Berdasarkan data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng yang diterima Luwuk Times.ID Minggu (03/01), pasien terkonfirmasi bertambah sebanyak 67 orang. Sehingga kasus komulatip positip covid-19 sebanyak 3.750 orang.

Penambahan itu masing-masing berasal dari Kota Palu 38 orang, Parigi Moutong 11 orang, Morowali Utara 2 orang, Donggala 1 orang, Sigi 1 orang, Poso 9 orang, Tolitoli 4 orang dan Kabupaten Tojo Unauna 1 orang.

Di hari yang sama pula, Sulteng ketambahan pasien sembuh sebanyak 31 orang. Sehingga kasus komulatip sembuh dari covid-19 sampai dengan saat ini 2.033.

Baca Juga:  Herwin Punya Andil Besarkan Nama Syaifudin dan Paiman

Dari empat kabupaten/kota se Sulteng yang pasiennya dinyatakan sembuh oleh tim medis, Kabupaten Banggai terbanyak, yakni 15 pasien, disusul Kota Palu 11 pasien, Donggala 4 pasien dan Sigi 1 pasien.

Bacaan Lainnya

Untuk kasus pasien covid meninggal di Sulteng saat ini berjumlah 112 orang, itu setelah ada ketambahan 3 orang, yakni Donggala 1 orang dan Poso 2 orang.

Baca Juga:  Tanpa Shalat Tarwih 20 Rakaat, Jamaah Masjid Agung Kecewa

Pada hari sebelumnya, Sabtu (02/01) Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng juga telah merilis penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 66 pasien.

Kabupaten Banggai tercatat tidak ada penambahan pasien dari penyakit yang telah merenggut banyak nyawa tersebut.

Penambahan pasien terkonfirmasi positif itu berasal dari Kota Palu 35 orang, Parigi Moutong 12 orang, Morowali Utara 4 orang, Donggala 7 orang, Sigi 3 orang, Poso 2 orang dan Tolitoli 3 orang.

Di hari yang sama pula Sulteng punya ketambahan pasien sembuh sebanyak 33 orang. Mereka berasal dari Banggai Laut 1 orang, Morowali Utara 16 orang, Donggala 3 orang, Parigi Moutong 1 orang dan Kota Palu 12 orang. *

(yan)

Pos terkait