Advertisement

Info JOB Tomori

Dua Kelompok Nelayan di Batui Selatan dapat Bantuan JOB Tomori

762
×

Dua Kelompok Nelayan di Batui Selatan dapat Bantuan JOB Tomori

Sebarkan artikel ini
Dua kelompok nelayan di Desa Sinorang Kecamatan Batui Selatan Kabupaten Banggai mendapat bantuan dari JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), Selasa 8 Agustus 2023.

Luwuk Times, Batui Selatan— Dua kelompok nelayan di Desa Sinorang Kecamatan Batui Selatan Kabupaten Banggai mendapat bantuan dari JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), Selasa 8 Agustus 2023.

Kedua kelompok nelayan yang merupakan binaan JOB Tomori itu adalah Maya Puria dan Kelompok Nelayan Usaha Mandiri.

Relation Security ComDev Manager JOB Tomori, Visnu C. Bhawono mengatakan, bantuan rumpon ini merupakan kelanjutan dari program yang sudah di jalankan sebelumnya.

Itu karena kedua kelompok tersebut dinilai memiliki kemajuan dan dapat bertahan dari tahun 2014.

Sementara itu, Kepala Desa Sinorang, Drs. Mursalim, M.Ag saat penyerahan bantuan di Balai desa Sinorang, memberikan apresiasi kepada management JOB Tomori, yang terus mendampingi kelompok nelayan di Desa Sinorang sejak lama.

Baca:  Sekab dan Kepala Kesbangpol Banggai Ikut Rakor Program Paskibraka di Jakarta

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kelompok nelayan. Kami sebagai pemerintah desa juga akan berusaha mendampingi nelayan, agar bantuan yang diberikan bisa dimaksimalkan sebaik mungkin untuk meningkatkan pendapatan,” ujar Mursalim.

Terima Kasih JOB Tomori

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Maya Puria, Masnun, saat menerima paket bantuan tersebut mengaku gembira. Itu karena permohonan yang mereka ajukan sejak tahun 2022 lalu dapat terealisasi.

Dua kelompok nelayan di Desa Sinorang Kecamatan Batui Selatan Kabupaten Banggai mendapat bantuan dari JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), Selasa 8 Agustus 2023.

“Kami sangat berterimakasih kepada management JOB Tomori yang telah merelaisasikan bantuan disaat kami butuh,” kata Masnun.

Baca:  Buang Sampah di Laut, KUPP Luwuk Panggil Pemilik Kapal di Pelra

Lagi pula pada bulan September mendatang sudah masuk musim melaut bagi nelayan, karena cuaca sudah membaik.

“Dengan begitu para nelayan masih punya waktu untuk menyiapkan rumpon dari bantuan material yang diberikan,” ungkap Masnun.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut, berupa tali super mandar, gabus bupat, gabus plat, tali, accu 50 ampere bersama alat charger.

Selain itu biaya pengadaan rakit bambu, biaya pembuatan jangkar beton dan jangkar besi serta lampu kilat penanda posisi rumpon.

Pada saat penyerahan bantuan, turut dihadiri aparat desa Sinorang, anggota kelompok nelayan binaan JOB Tomori, tim ComDev dan tim Relation JOB Tomori. *

(society)