Dugaan Lobi Proyek dan Jabatan Tugas Penegak Hukum bukan Timses

oleh -712 Kali Dibaca
Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili

LUWUK, Luwuk Times.ID – Dugaan lobi proyek dan jabatan pada instansi pemerintah oleh oknum tim sukses (timses) yang mencatut nama Bupati Banggai terpilih Amirudin Tamoreka (AT), semakin hangat dibahas.

Eksponen pemenangan dari Poros Relawan Mandiri untuk AT-FM pun angkat bicara soal polemik yang turut disesalkan AT tersebut.

“Kami menyayangkan cara penyelesaian para pihak yang menyatakan telah melakukan investigasi pada dugaan pencatutan nama bupati terpilih dalam hal lobi-lobi proyek dan jatah jabatan,” kata Saiful Mangulele kepada Luwuk Times, Selasa (23/03/2021).

Kata Saiful, hal itu tak sepatutnya terjadi karena hanya menimbulkan keresahan dan fitnah antar sesama.

“Investigasi oleh oknum yang masih ada hubungannya dengan tim sukses tidak perlu terjadi lagi. Usai voting day juga putusan MK. Maka, sebaiknya hal demikian tidak perlu lagi ditelisik oleh pihak yang tak berkompoten,” kata Saiful.

Tokoh dan cendekia asal Batui ini beralasan, jika sampai investigasi dimaksud itu salah, dan menangkap nama-nama pelaku secara samar-samar, tentu akan menimbulkan fitnah dan keresahan bagi para loyalis yang tidak tahu apa-apa.

“Saya hanya bisa menyarankan, sebaiknya pak AT langsung membuat maklumat tertulis atas nama bupati terpilih agar tidak mengindahkan atau mempercayai oknum-oknum yang melobi proyek atau pihak yang seolah bisa mengatur jabatan disemua tingkatan,” jelas Saiful yang juga dikenal sebagai tokoh pelopor kelahiran media online di Sulawesi Tengah.

No More Posts Available.

No more pages to load.