Dukung KLB untuk Moeldoko, Demokrat Banggai Terbelah

oleh -423 Kali Dibaca
Badrin Nonsi

LUWUK, Luwuk Times.ID— Kabar kongres luar biasa (KLB) DPP Partai Demokrat berpengaruh terhadap kesolidan partai tak hanya di pusat, tetapi sampai di tingkat daerah.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai, rupanya tidak sepenuhnya loyalis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pasalnya, para fungsionaris partai berlambang bintang mercy ini merespons dilaksanakannya KLB. Bahkan secara tegas menyatakan dukungan buat Moeldoko.

Badrin Nonsi kepada Luwuk Times, Selasa (16/02) mengaku telah mengikuti pertemuan Partai Demokrat di Jakarta.

“Disamping jumpa kangen karena sudah lama tidak jumpa juga melihat kondisi partai Demokrat di tingkat pusat, dan tingkat daerah melaksanakan sejumlah kegiatan partai, sudah tidak bersahabat,” kata Badrin.

Bahkan sambung mantan anggota DPRD Banggai ini, DPC Partai Demokrat Banggai yang SK nya masih sah, tidak dilibatkan pada kegiatan raker di provinsi.

“Kami pun berkesimpulan bahwa ini adalah kegiatan konsolidasi untuk AHY,” ucap politisi berambut putih ini.

Baca juga: Al Zunaidi: Saya Melanjutkan Kepengurusan yang Vakum

Dengan begitu lanjut Badrin, DPC Demokrat Banggai yang sah sesuai SK yang di legalisir DPP Partai Demoktat menyatakan sikap untuk mengajukan dan menyetujui dilaksanakan KLB. 

Badrin juga menegaskan, keberangkatan DPC Banggai ke Jakarta kemarin, semata untuk bersih-bersih administrasi SK. Karena banyak atau marak SK DPC bodong di seluruh Indonesia, termasuk di DPD Demokrat Sulteng.

“Kami merasa keberatan, karena tidak sesuai AD/ART partai,” tegas Badrin.

Pengangkatan Ketua DPC Banggai kata Sekretaris DPC Demokrat Banggai ini, tidak beralasan, hanya karena unsur tidak bersahabat lagi, yang prinsipnya tidak sesuai aturan main partai.

Nilai Badrin lagi, raker DPD Demokrat Sulteng yang mengumpulkan semua DPC di Sulteng, terindikasi menggiring DPC lain ke gerbong AHY.

Nah, kalau memang sudah seperti itu, maka Demokrat Banggai solid mendukung keputusan KLB, dengan kandidat Ketua Umum bapak Moeldoko. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.