863 Kali Dibaca

Empat Atlet Inkai Banggai Wakili Sulteng O2SN Tingkat Nasional

  • Bagikan
Dari kiri Sasmita, Ainun Rafael, Abdul kasim dan Nurfadilah Amelia. Keempat atlet karate asal Inkai Banggai ini akan mewakili Sulteng di ajang O2SN tingkat nasional. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuktimes.idInkai Banggai kembali menorehkan prestasi membanggakan.

Institusi dibawah naungan Pengkab FORKI Kabupaten Banggai ini, sukses mendorong empat atlet karatenya mewakili Sulteng di olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat nasional.

Informasi menggembirakan ini disampaikan pelatih Inkai Banggai, Iwan Pakaya, Minggu (19/09).

“Alhamdulilah, Inkai Banggai meloloskan 4 karateka, mewakili Provinsi Sulteng, di O2SN tingkat nasional, untuk tingkat SD dan SMP,” kata Iwan.

Para atlet Inkai Banggai itu terdiri dari 2 putra dan 2 putri.

Mereka adalah Moh. Ainun Rafael asal SDN 1 Luwuk, Abdul Kasim dari SDN Salodik, Sasmita SDN Unjulan dan Nurfadilah asal SMPN 3 Luwuk.

Baca juga: Akhir September, Bupati Amirudin Membuka SIA Cabor 2021

Menurut Loba-sapaan Iwan Pakaya, prestasi ke empat karateka ini, mengulang prestasi Inkai Banggai di tahun 2020.

“Di tahun lalu juga meloloskan empat karateka Inkai,” katanya.

Keberhasilan ini sambung tokoh pemuda Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk ini, merupakan hasil dari latihan keras yang dilakukan setiap hari.

Dan saat ini keempat atlet masa depan Kabupaten Banggai ini, sedang dipersiapkan oleh Inkai Banggai untuk mengikuti open tournament Bupati Cup di Luwuk, yang akan dilaksanakan 24-26 September 2021, di Graha Pemda.

“Terimakasih kepada Ketua Umum Inkai Banggai pak Dandim 1308/LB dan Ketua Harian Inkai Banggai ibu Kajari Banggai, atas dukungan sehingga atlet kami berprestasi,” tutup Loba. *

  • Bagikan