Empat Parpol Kembali Tegaskan Komitmennya Menangkan Amir-Furqan

oleh -357 Kali Dibaca
Paslon AT-FM bersama empat parpol pengusung menggelar jumpa pers di sekretariat pemenangan koalisi AT-FM, Jumat (04/09/2020). (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUKTIMES — Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) menjadi paslon kedua yang mendaftar di kantor KPU Banggai, Jumat (04/09/2020).

Didampingi tim pemenangan koalisi, berkas pendaftaran paslon yang diusung NasDem, PKB, Partai Golkar dan Partai Hanura ini dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU.

Usai dari kantor KPU yang beralamatkan di Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan, rombongan bertandang di sekretariat tim pemenangan koalisi di Luwuk Shoping Mall.

Baik paslon maupun tim koalisi parpol menggelar jumpa pers, bersama sejumlah jurnalis di Kota Luwuk.

Dalam momentum berdurasi sekitar 15 menit itu, keempat parpol pengusung kembali menegaskan komitmen mereka untuk memenangkan AT-FM dalam kontestasi pilkada Banggai 9 Desember 2020.

Diawali oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai yang juga ketua tim pemenangan koalisi AT-FM, Batia Sisilia Hadjar.

Seperti yang pernah disampaikan saat deklarasi tim pemenangan koalisi dan relawan, Batia mengaku sejak rekomendasi DPP NasDem keluar, partainya sudah melaksanakan instruksi itu.

“Semua pengurus, mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa, sepakat mengamankan perintah DPP untuk memenangkan AT-FM,” kata Batia.

Saripudin Tjatjo menjadi wakil Partai Golkar pada jumpa pers sore itu. Senada dengan Batia, Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Banggai ini menegaskan bahwa sikap partainya sudah sangat terang benderang.

Bahkan instruksi DPP Partai Golkar sangat tegas menyebutkan ketika ada pengurus dan kader yang mbalelo, maka konsekwensinya adalah sanksi tegas. “Kita akan gas full memenangkan AT-FM,” kata politisi yang akrab disapa Om Arif ini.

Nahdlatul Ulama (NU) dengan cabup Banggai Amirudin Tamoreka kata Ketua DPC PKB Banggai, Syarifuddin Husain memiliki hubungan emosional. Sehingga tidak ada alternatif, warga NU yang identik dengan PKB memberi dukungan kepada paslon lain.

“Pak Haji Amir adalah anak NU. Jadi saya optimis tampilnya Haji Amir di Pilkada, warga NU yang berkisar 10 ribu-15 ribu wajib pilih akan memilih AT-FM,” kata Syafruddin.

Respons serupa juga disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, I Wayan Supadiyasa.

“Sikap kami jelas. Kepada semua pengurus dan kader hingga anak ranting, wajib memenangkan kandidat ini,” pungkasnya. *

Baca juga: Sebelum Voting Day, Elektabilitas Amir-Furqan Ditargetkan Tembus 60 Persen

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.