Iklan
advertisment

Expo HIPMI Banggai Bersinergi 2022 Resmi Dimulai

Didampingi Ketua Panitia Expo HIPMI Banggai Bersinergi 2022 Angga Syaputra, Sekda Banggai Abdullah Ali mengunjungi beberapa stand pada lokasi kegiatan, Selasa (29/11/2022) tadi malam. (Bagian Prokopim Setda Banggai/ahtar)

Luwuk Times — Expo HIPMI Banggai Bersinergi tahun 2022 resmi dimulai, Selasa (29/11/2022) tadi malam.

Sekretaris Kabupaten Abdullah Ali resmi membuka kegiatan bertempat ruang terbuka hijau (RTH) Teluk Lalong Luwuk itu. Kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 3 Desember 2022.

Pemda Banggai memberi apresiasi terhadap kegiatan itu. Karena bagi Bupati Banggai Amirudin lewat sambutan tertulis yang dibacakan Abdullah Ali, ini menjadi peran serta dari semua pihak untuk membangun Kabupaten banggai yang lebih maju.

Menurutnya, kita patut berbangga dengan sumber alam yang ada. Seperti hasil bumi, panorama alam, kerajinan dan lain sebagainya.

Namun baru sebagian yang terkenal oleh masyarakat luas. Olehnya perlu kerja keras dari semua pihak untuk mendukung kegiatan yang dapat membawa Kabupaten Banggai agar lebih terkenal.

Baca Juga:  Rakor Penanganan Covid, Pemda Gelar di Bandara SAA Bubung

Lewat Expo Hipmi Banggai Bersinergi ini, salah satu cara efektif untuk mendekatkan produk-produk unggulan asli Kabupaten Banggai kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya membangun perekonomian daerah.

Dan kegiatan yang berbasis ekonomi kerakyatan ini perlu terus-menerus berkembang. Sehingga Banggai akan lebih dikenal seantero nusantara, bahkan ke manca negara.

Dedikasi HIPMI

Expo HIPMI Banggai Bersinergi 2022 ini bagian dari program kerja BPC HIPMI Banggai masa bakti 2020-2023. Dan itu tersampaikan Ketua Panitia Expo HIPMI Bersinergi 2022 Angga Syaputra.

Bahkan sambung Angga, ini merupakan bentuk dedikasi HIPMI Banggai kepada para pemuda, pelaku UMKM dan para pengusaha muda.

Karena saat ini mereka membutuhkan ruang-ruang untuk berekspresi, berkolaborasi termasuk ruang untuk mengembangkan usaha.

Bapak Pengusaha

Sebelumnya, Ketua Umum BPC HIPMI Banggai M. Retno Susmianto Nading mengatakan, pada malam pembukaan ini, akan ada skema penyematan tanda penghargaan kepada Bupati Banggai Amirudin.

Baca Juga:  Kecamatan Luwuk Terbanyak CJH Banggai 2022, Ini Daftarnya

Karena yang bersangkutan adalah Penasehat BPC Hipmi Banggai. Oleh Pengurus HIPMI Banggai kata Eno sapaannya, sangat tepat mendapat label Bapak Pengusaha Kabupaten Banggai.

Hal itu sangat beralasan. Karena kata Eno, Bupati Amirudin dalam merintis usahanya melalui proses dan perjuangan. Termasuk kemandirian ekonomi hingga ke kemandirian politik.

“Insya Allah kami dari HIPMI akan mengikuti jejak beliau (Bupati Amirudin),” kata Eno.

Usai membuka kegiatan, Abdullah Ali mengunjungi beberapa stand pada lokasi expo. Diantaranya Toka Mae.

Stand itu berisi sejumlah produk UMKM Kabupaten Banggai. Dan ini merupakan gerai wisata belanja ole-ole Khas Sulawesi, khususunya Kabupaten Banggai. *

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK