Fasilitas FPTI akan Dibangun di RTH Teluk Lalong Luwuk

FPTI Banggai
Pengurus FPTI Kabupaten Banggai saat bertandang pada ruang kerja Bupati Banggai, H. Amirudin, Rabu (19/01/2022). (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Para atlet cabang olahraga (cabor) panjat tebing Kabupaten Banggai, tidak perlu lagi cemas. Pemda Banggai segera merespon aspirasi terkait pembangunan fasilitas Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Untuk lokasi pembangunan well lead, speed dan boulder, kemungkinan besar berlokasi di ruang terbuka hijau (RTH) Teluk Lalong Luwuk.

Informasi menggembirakan ini, setelah para pengurus FPTI Kabupaten Banggai bertemu Bupati Banggai, H. Amirudin bertempat ruang kerjanya, Rabu (19/01/2022).

Ketua Harian Pengkab FPTI Banggai, Syahroni Larau kepada Luwuk Times mengatakan, tadi siang sejumlah pengurus FPTI Banggai bertandang ke Bupati.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Besok Final Kejurnas FOSSBI, Diikuti 21 Skuat se Sulteng

Inti dari pertemuan itu kata Oni-sapaan Syahroni Larau, FPTI Banggai meminta agar Pemda menyiapkan sarana dan prasarana untuk panjat tebing.

“FPTI meminta untuk disiapkan sarana prasarana panjat tebing tiga kategori, lead, speed dan boulder. Fasilitas itu digunakan untuk persiapan tuan rumah Porprov ke IX se Sulteng,” kata Oni.

Bupati Amirudin lanjut Oni merespon aspirasi itu dan segera menindaklanjutinya.

“Intinya pak Bupati minta agar memasukan proposal kebutuhan pembangunan dinding panjat. Selanjutnya pak Bupati akan segera merapatkan dengan KONI Banggai dan dinas terkait untuk persiapan Porprov,” ucap Oni.

Baca Juga:  Porkab Banggai Batal, SIA Cabor jadi Alternatif Seleksi Porprov

Untuk tempat pembangunan tiga sarana cabor itu, kemungkinan besar berada pada RTH Teluk Lalong Luwuk.

“Untuk tempat pembangunan dinding panjat, pak Bupati punya keinginan supaya berada dalam kota Luwuk, seperti RTH Teluk Lalong,” ucap Syahroni Larau. *

Pos terkait