Fernando Kekung dapat Sokongan Moril dari FPTI Sulteng

oleh -389 Kali Dibaca
Herman Tope

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuk TimesFernando Kekung salah satu dari dua atlet Kabupaten Banggai yang turut memperkuat kontingen Provinsi Sulteng di PON XX Papua.

Bakal tampilnya Nando-sapaan akrab Fernando Kekung pada ajang olahraga tingkat nasional itu, mendapat sokongan moril dari Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Sulteng.

“Suatu kebanggaan untuk daerah kita bahwa ada atlet Banggai yang akan tampil di event nasional. Harapan saya kepada saudara Nando bisa memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Tengah dan khususnya untuk Kabupaten Banggai,” kata Wakil Sekretaris Pengprov FPTI Sulteng, Herman Tope kepada Luwuk Times, Sabtu (31/07) tadi malam.

Nando kata Herman Tope akan turun di tiga kelas. Yakni kombain boulder, kombain lead dan kombain speed.

Adalah wajar nilai Hertop-sapaannya, Nando dilegitimasi tampil mewakil Sulteng di PON Papua. Pasalnya, Nando memiliki segudang prestasi yang patut dibanggakan.

Baca juga: Ini Komitmen Ketua Umum KONI Banggai buat Dua Atletnya

“Saya kira sudah sangat tepat jika kontingen Sulteng mengandalkan Nando untuk merebut medali di PON Papua,” kata Hertop.

Nando sambung Hertop, awalnya adalah atlet taekwondo. Di era Ketua Pengkab FPTI Kabupaten Banggai, Abdul Haris Hakim, Nando menjadi bagian dari atlet panjat tebing Kabupaten Banggai.

Sekalipun Nando pindah ke Palu dalam rangka studi, tapi dia komitmen dengan daerah ini. Nando tetap menjadi atlet Banggai. Salah satunya Nando pernah memperkuat kontingen Banggai di Porprov Kabupaten Parigi Moutong.

Satu harapan Hertop buat Nando, boyong medali emas buat kontingen Sulteng. *