FORKOT Serukan Pilkada Damai, Taat Hukum dan Protokol Kesehatan

oleh -473 Kali Dibaca
Ratusan kader FORKOT Kabupaten Banggai menggelar konvoi keliling kota Luwuk. Mereka menyerukan pilkada damai, taat hukum dan protokoler kesehatan. (Foto: Dok. FORKOT Banggai)

Luwuk, LUWUKTIMES – Forum Kota (FORKOT) Kabupaten Banggai Jumat (04/09/2020) menggelar konvoi keliling kota Luwuk. Ada tiga seruan oraganisasi yang diketuai Hasbi Latuba ini. Selain pilkada damai, taat hukum serta protokoler kesehatan covid-19.

Pawai yang diiikuti ratusan kader dan simpatisan FORKOT Banggai yang berlangsung damai itu mendapat apresiasi publik. Aksi yang dimulai pukul 15.30 wita tersebut mendapat pengawalan ketat aparat keamanan.

“Pilkada Banggai kedepan adalah momentum kedaulatan rakyat untuk menentukan calon pimpinan daerah yang bisa membawa kemaslahatan kita semua. Hendaknya kita sambut dengan riang dan gembira,” kata Ketua Umum FORKOT Banggai Hasbi Latuba dalam orasinya.

Olehnya untuk menuju pemilu yang damai dan bermartabat, semua pihak, baik itu rakyat, KPU, Bawaslu dan pasangan calon yg ikut berkompetisi nanti hendaknya tetap tunduk dan patuh kepada ketentuan perundangan undangan yang berlaku.

Pawai FORKOT ini, ujar mantan pewarta ini adalah sebatas menyerukan mari kita jaga pemilu ini dengan damai, sejuk dan bermartabat, sehingga terciptalah sebuah kualitas demokrasi untuk melahirkan pemimpin yang bisa mendatangkan kemaslahatan bagi kita semua.

Baca juga: HATIMU tidak Gentar dengan Koalisi Ramping, Anti Murad: Kita ‘Hajar’ Pakai Strategi

“Biarkah kedaulatan rakyat yang berbicara. Siapa calon pemimpin kita kedepan,” tandasnya.

Kegiatan tersebut berjalan sukses, mengelilingi kota Luwuk dan bahkan sempat melewati jalur menuju kantor Bawaslu Banggai dan berakhir di Teluk Lalong. *

(yan)